OKI, HS – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) resmi hadir di Ogan Komering Ilir (OKI) dengan terbentuknya susunan pengurus DPC PPWI OKI. Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Nomor : 108/PPWI Nasional/SK/IX-2019 tertanggal 20 September 2019, DPN PPWI memutuskan untuk membentuk DPC PPWI OKI.

Adapun Struktur Organisasi & Personalia Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, adalah sebagai berikut:

Dewan Penasehat : Tarmizi, Syamsul Bahri, Asmarullah

1. Ketua : M.Abbas Umar

2. Sekretaris : Agung Jepriansyah.

3. Bendahara : Deni Setiawan

4. Bidang Hukum & Advokasi : Yovi Meitaha / Ondi Nuruzzaman

5. Bidang Sekretariat & Keanggotaan : Musrikin / Okky Aftadira / Ibrahim.

6. Bidang Organisasi & Polilik : Ahmad Zulkarnain ST

7. Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi Dodi Kurniawan, S.IP

8. Bidang Sosial & Kesejahteraan : Seringguk Umang / Povi Damarian / Dian Filyana

Perangkat dewan pembina DPC PPWI OKI adalah para pemangku Pemerintahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir yang secara ex-officio adalah pembina bagi warga dan organisasi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten OKI, yakni Bupati OKI, DPRD, Kodim, Polres, Kejari, dan Pengadilan Negeri.

Surat Keputusan pembentukan DPC PPWI OKI dan kepengurusan DPC untuk periode 2019-2024 telah diterima oleh pengurus DPC PPWI OKI. SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke S.Pd,M.SC,MA, dan Sekjen, Fachrul Razi S.I.P , M.I.P. tersebut juga ditembuskan ke berbagai instansi, baik di pusat maupun di daerah, antara lain ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, dan Bupati Ogan Komering Ilir.

Ketua DPC PPWI OKI, M.Abbas Umar, mengatakan, terbentuknya PPWI OKI agar bisa solidaritas bersama Pemkab OKI.

“Ya, harapan kita bisa solidaritas bersama media dikabupaten OKI,” tutupnya (Dian f)