LUBUKLINGGAU,HS-DPD Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau,Sumatera Selatan, menyelenggarakan Bimbingan Teknis program penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat bagi tenaga pendamping,surveyor dan laku pandai di hotel Hakmaz Tabah. Lubuklinggau, Jumat (22/9).

Ampera Bisa Maju merupakan lembaga yang menyalurkan. Kredit Usaha Rakyat. (KUR) dengan program bapak angkat bagi pelaku ekonomi mikro.. Dengan menyalurkan kredit tanpa anggunan sama sekali cukup hanya memberikan dokumen KTP dan KK..tempat usaha dan sku dari lurah setempat.. Besaran kredit rp. 25 juta.. Per debitur.

Menurut Ketua Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau yang baru berdiri bulan Juli 2017 Indra Syafe`i.S.Sos. yang juga menjadi pemateri Bimtek, penyaluran dana pinjaman KUR, selain pengurus DPD serta bapak angkatnya Bank Artha Graha, LPPUEK ada juga dari DPP Ampera Sriwijaya,Sumatera Selatan.

Pada bimbimgan ini kita menjelaskan bagaimana cara pengisian aplikasi Dashboard Calon Dibitur (CADEB), yang meliputi cara Verifikasi data sekaligus untuk pengecekan BI Cheking disetiap calon calon debitur yang akan mengajukan pinjaman.

“Ketika lolos BI Cheking,maka akan memasuki tahap pengisian data usaha,status keluarga yang terperinci dalam E-FORM pengajuan pinjaman dana KUR,”kata Indra

“DPD Ampera Bisa Maju menargetkan 4000 masyarakat pelaku ekonomi mikro di kota lubuk linggau dan sekitarnya,” lanjut Indra

Turut hadir pada acara ini Pengurus DPP Ampera Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan,Budi Sulistiyani,SE.M.Si. Ketua LPPUEK Provinsi Sumatera Selatan, Julyriantoni Natakusuma. Serta Jajaran Direksi Bank Artha Graha pusat,Andika Kurnia.

“nanti akan ada Launching dan pelantikan pengurus yang dilaksanakan esok hari,Sabtu (23/9/2017),di rumah Dinas Wali Kota Lubuklinggau,oleh H.SN.Prana Putra Sohe,selaku Dewan Pembina Ampera Bisa Maju Kota Lubuklinggau,” pungkas Indra.(Ahl).