Palembang,Haluansumatera.com-Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kembali ikut serta dalam pemusnahan barang bukti Narkoba jenis Ganja sebanyak 106 kg di halaman Mapolda Sumsel, selasa (28/5/2019).

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera selatan Irjenpol Zurkarnain didampingi Wakapolda Sumsel Brigjenpol Denny Gapril, turut hadir Gubernur Sumsel H. Herman deru, Pangdam II sriwijaya Mayjen Irwan.

Ketua DPD GANN Sumsel Nurfrafyanti Fanny menjelaskan akan selalu berkomitmen ikut serta dalam Pemberantasan Narkoba di Sumsel,kerena peredaran Narkoba semakin menggila

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata- ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Menurut Fanny DPD GANN Sumsel sudah memprogramkan agenda roadshow ke sekolah dan universitas untuk sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“ya, kita sudah agendakan roadshow ke sekolah dan universitas untuk mengadakan penyuluhan kepada pelajar dan mahasiswa tentang dampak penggunaan Narkoba,” ungkap Fanny.

Fanni juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel terutama Ditres Norkaba yang selalu mensuport GANN dalam membantu upaya pencegahan dan penyebaran Narkoba di Sumsel.

Selain itu GANN juga ikut Apel gelar pasukan operasi ketupat musi 2019 dilaksanakan dilapangan mapolda sumsel jalan sudirman km 3,5 Palembang

Dalam rangka meningkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman perayaan idul fitri 1440 H, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjenpol Zurkarnain.

Kapolda mengatakan “Dalam dalam kegiatan ini diterjunkan sekitar 5000 personil yang tergabung antara TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, jasa Raharja dan Pramuka”. Ungkapnya