Bupati Empatlawang, Syahril Hanafiah SIP menerima usulan nama calon Wakil Bupati Empatlawang dari Partai Golkar.

EMPATLAWANG, HS – Untuk mendampingi Bupati Empatlawang, H Syahril Hanfiah SIP sisa masa jabatan 2013-2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kabupaten Empatlawang menyerahkan dua nama calon Wakil Bupati Empatlawang, Kamis (2/2) kemarin, dua nama tersebut yakni H Fauzi dan Hj Mulyanah.

Sekjen DPD Partai Golkar Empatlawang, Windera Safri mengatakan dirinya bersama rombongan mewakili utusan DPP untuk menyerahkan dua nama Calon Wakil Bupati Empatlawang yang diusung dari Partai Golkar.

“Kami dari Partai Golkar berharap usulan dapat ditindak lanjuti sesuia mekanisme,. kata Windera Safri.

Sementara itu Bupati Empatlawang, HSyahril Hanafiah jmngatakan pihaknya akan segera menyampaikan surat ke DPRD. Menurutnya, tahapan pemilihan Wakil Bupati sebenarnya ranah DPRD bukan di eksekutif, di DPRD nanti sesui dengan aturan dan hasil koordinasi bahwa melalui Bamus DPRD membentuk Pansus selanjutnya DPRD membuat tatib.

“Kami belum bisa melihat kepastian pembatasan penyerahan nama ini karena kami butuh tatib, karena melalui tatib inilah menjadi acuan Bupati untuk kapan batas penerimaan, seperti apa yang bisa diterima dan batas pengembalian,” ujarnya.

Bupati yang didampingi Plt Sekda, Kabag Tapem dan Kabag Hukum juga menambahkan bukan hanya Partai Golkar yang akan bersaing mengisi posisi Wakil Bupati Empatlawang namun sudah ada gambaran dari partai lainnya.

“Saya juga sudah menerima surat tembusan dari Partai PKB, sudah mengeluarkan rekomendasi dari DPP,” ucapnya. (ELW)