Jakarta,haluansumatera-Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Generasi Anti Narkotika Nasional ( GANN ) mengikuti pendidikan dan pelatihan ( Diklat ) P4GN serta pengukuhan pengurus DPP GANN Jakarta

Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Guntur Maulana selaku pejabat BNN RI itu digelar di gedung HALLF PATIUNUS Jakarta Selatan pada Kamis  8/8/2019.

Peserta Diklat diberikan berbagai materi pembekalan sehingga kompeten menjadi Kader Inti pada kepengurusan DPP LSM GANN agar mampu mengemban tugas untuk mensosialisasikan terkait bahaya Narkotika pada masyarakat luas khususnya generasi muda.

Ketua Dewan Pembina DPP GANN AKBP Ruslan pada moment itu, membacakan Surat Keputusan ( SK ) sekaligus mengukuhkan kepengurusan DPP GANN.

“Dengan penuh semangat dan rasa suka cita, kepengurusan DPP GANN ini dikukuhkan, diharapkan kepada pengurus agar mampu mengemban tugas dengan sebaik baiknya”, ujar AKBP Ruslan.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Penasehat DPP GANN DR.H.Eggi Sudjana SH.M.Si memberikan wejangan serta pandangan yang maju kepada semua pengurus DPP GANN yang hadir dalam acara Diklat.

” Saya minta kepada seluruh pengurus dan anggota DPP GANN untuk turut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkotika pasalnya, kasus narkoba semakin lama semakin meningkat dan canggih, sasarannya tidak lagi orang kaya, namun sudah ke semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa”, ungkap Eggi dihadapan puluhan Pegiat Sosial Anti Narkoba.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GANN Fakhruddin Sanghaji Bima pada sambutannya memberikan arahan kepada semua Pengurus DPP GANN agar dapat menjalankan tugas dan fungsi jabatannya dengan penuh tanggung jawab.

” Setelah diberikan pelatihan, sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas, diharapkan memiliki kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba, serta menyusun rencana aksi P4GN untuk  diimplementasikan di lingkungan masyarakat luas”, pungkasnya.

Diakhir acara Ketua Umum DPP GANN menyematkan PIN penghargaan kepada bapak Guntur Maulana perwakilan pejabat BNN RI dan sebaliknya BNN RI menyerahkan cinderamata berupa Plakat BNN kepada Ketua Umum DPP GANN, #Jayalah GANN.