lampu

Haluan Muba – Tidak berfungsinya beberapa lampu jalan lintas, baik yang terletak di jalan kabupaten maupun jalan provinsi. Membuat kalangan legislatif yang duduk  di DPRD Muba angkat bicara.

Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ziadatulher, mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan dari masyarakat dan sidak di lapangan, beberapa fasilitas penerangan jalan dalam Kabupaten Muba dan milik provinsi, tidak berfungsi lagi atau rusak. Sehingga membuat kondisi jalan gelap gulita saat malam hari.

Dia menjelaskan, minimnya fasilitas penerangan tersebut tentunya dapat memberikan dampak buruk bagi pengguna jalan. Selain itu, akan menimbulkan permasalahan sosial, seperti keamanan. Sehingga hal tersebut, harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Bedasarkan dari pantuan di lapangan telah banyak lampu jalan yang rusak di Kabupaten Muba. Baik lampu jalan yang menghubungkan Sekayu dengan Kecamatan Betung, maupun jalan penghubung dan Kecamatan Sungai Lilin dan Kota Sekayu,” jelasnya, Senin (01/08/2016).

Dia mengatakan, khusus kondisi jalan sepanjang 80 kilometer dari Kecamatan Betung, sangat gelap saat malam hari. Sekitar 150 lampu tidak lagi berfungsi dengan baik sehingga pengguna jalan yang sedang melintas harus behati-hati. Menurutnya, bukan hanya itu saja, lampu jalan yang ada di Kelurahan Mangun Jaya, juga tidak lagi berfungsi dan itu telah terjadi bertahun-tahun.

“Saat malam masyarakat dan pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika tidak ingin mendapat bahaya,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan melakukan koordinasi mengenai keluhan masyarakat tersebut. Sehingga Pemkab Muba melalui dinas atau bisa melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, khusus jalan-jalan negara.  “Kita akan pertanyakan dengan Pemkab Muba melalui dinas terkait mengenai kondisi ini,” tandasnya. (Eddy)