SEKAYU,HS – Muba United siap berlaga di Liga 3 2019. Laskar Ranggonang ditargetkan juara Lifa 3 dan berlaga di Liga 2 musim depan.

H Dodi Reza Alex, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Pembina Muba United FC membakar semangat anak asuh Ibnu Grahan sebelum kick off, 20 Agustus mendatang. “Kita sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. Kalau mau Liga 2 langsung sebelumnya banyak yang menawari saya slot. Ada beberapa slot langsung berlaga ada dua sampai tiga tawawan,” kata DRA ,sapaan akrabnya usai silaturahmi di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, Muba, Kamis (15/8) sore. Turut hadir Sekda Muba H Apriyadi, Ketua Askab PSSI Muba H Herman Mayori, Ketua KONI Muba H Agus Raplen, dan manajer Muba United Achmad Haris.

Namun, orang nomor satu di Muba ini menolak dengan sopan tawaran instan berlaga di Liga 2. “Saya tidak biasa urusi Liga 2. Yang saya mau Liga 3 ini bisa manjadi langkah baik lokal maupun, pemain lain melalui pembinaan. Di Liga 3 pemain, dibina, digenjot, tidak bisa langsung jadi,” terang mantan anggota DPR RI ini.

“Saya ingin berjenjang. Saya ingin ini jangan isntan. Kalau instan saya sudah 10 tahun menjadi presiden Sriwijaya FC dengan 12 tropi juara, mulai Liga Indonesia, Indonesia Super League, Piala Indonesia, Perang Bintang, All Star, hingga Inter Island Cup. Saya juga pernah bawa tim berlaga di Liga Champions Asia, dan AFC Cup melawan klub besar seperti Gamba Osaka Jepang, lawan Klub Korea Selatan dan Maladewa, jadi sudah kapalan,” terang suami Hj Thia Yufada ini.

DRA juga berharap Muba United memiliki suporter militan. “Nanti suporter kita namanya Macan Ranggonang. Kalau julukan tim kita Laskar Ranggonang bukan Laskar Mati Dem Asal Top. Kita akan gotong royong ya kalau Sriwijaya FC bisa juara Liga Indonesia kenapa Muba United tidak bisa,” terang dia.

“Di belakang kalian ada kita-kita. Kalian tahunya hanya berlatih dan bertanding, sebaik-baiknya. Nanti kalau bertanding ada apresiasi, menang lolos grup ada bonus, juara regional tambah bonus. Kalau juara nasional Bupati langsung yang ngenjok bonus,” tambah DRA.

Pria yang juga mantan EXCO PSSI ini berharap para pemain semangat. “Muba sebagai kabuptan olahraga, ada wakil Muba yang berlaga di Liga 3. Bukan hanya berlaga namun semangat berjuangan Laskar Ranggonang, sebuah legenda dimana seorang leluhur kita pemimpin yang gagah berani. Muba bisa tunjukkan kedigdayaan di sepak bola. Insya Allah penggalaman kami insya Allah klub ini akan menggetarkan prestasi di kanca sepak bola nasional. Kita akan mengarungi Liga 3 sebaik baiknya fairlplay adalah utama,” tukas dia.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Muba, H Herman Mayori mengatakan ini merupakan kegiatan silahturahmi, perkenalan dan ramah tamah Bupati, bersama skuat Muba United. “Berdirinya Muba United ini adalah saran dan petunjuk Bupati. Dimana bisa berprestasi di kanca lebih tinggi tahun depan. Tim ini berdiri dua bulan lalu, beranggotakan seluruh pemain baik lokal maupun luar Muba, berbaur menyatu di Muba United. Hombase kita di Muba,” ujar dia. (ril)