PALEMBANG,HS  – Hasil drawing Putaran Nasional Piala Soeratin U-17 yang disiarkan langsung melalui live streaming di kantor PSSI Pusat pada Selasa (22/01/2019), membuka peluang PS Palembang untuk berkiprah lebih tinggi.
Pasalnya, Laskar Muda Sigentar Alam-julukan PS Palembang, berada di Grup D bersama Kuala Nangroe FC, Kaltara FC dan Bolsel FC Sulawesi Utara. Jika melihat kompisi para rival di grup tersebut, PS Palembang akan mampu mengimbangin kekuatan lawan, bahkan bisa lolos ke fase 16 besar.
Nah, Mahyadi Panggabean bersama anak asuhnya akan melakoni putaran nasional tersebut pada 27 Januari – 10 Februari 2019 di Kota Malang dan Batu, jawa Timur (Jatim).
“Insyaallah kita akan bermain lebih baik lagi dari sebelumnya. Apalagi, coach Mahyadi sudah terus menggenjot pemain pada masa persiapan selama ini,” ujar Manajer Tim Soeratin PS Palembang, Ratu Dewa, Rabu (23/01/2019).
Ia mengharapkan, agar publik Palembang memberi suport dan doa kepada para pemain muda Palembang ini, supaya bisa kembali membangkitkan kejayaan sepakbola Palembang.
“Kami sangat memohon kepada masyarakat Palembang untuk mendoakan, agar perjuangan anak-anak untuk mengembalikan kejayaan sepakbola Palembang bisa terwujud. Kita sudah buktikan sebagai juara di tingkat Sumsel kemarin. Tapi perjuangan belum selesai, kita harus menghadapi tim-tim dari tanah air lainnya,” harapnya.
Sementara, Head Coach Tim Soeratin PS Palembang, Mahyadi Panggabean menuturkan, hanya memfokuskan pada persiapan yang telah dilakukan lebih kurang dua bulan ini.
“Saya tidak melihat siapa lawan di babak putaran nasional ini. Jika memang anak-anak fokus selama latihan, Insyaallah kita bisa melewati semua lawan yang ada di Grup D itu,” tuturnya.
Mantan wing back Sriwijaya FC (SFC) itu melanjutkan, untuk materi tim PS Palembang saat ini sudah lebih baik. Karena ada tenaga baru yakni tambahan 5 pemain yang bisa  menambah daya dobrak PS Palembang.
“Kita membawa 25 Pemain asli Palembang dengan 5 Official.  Para pemain muda ini siap memberikan yang terbaik untuk publik Palembang. Mudah-mudahan, ini menjadi titik awal kebangkitan sepakbola Palembang menuju panggung persepakbolaan nasional,” tandasnya.
Sekadar informasi, pda level senior PS Palembang ini pernah menjadi Juara Divisi 2 dan berkiprah di level divisi 1 Liga Indonesia beberapa waktu lalu. Kemudian, PS Palembang seolah tenggelam tanpa jejak, hingga tim junior Soeratin 2018 ini muncul kembali.
Jadwal Putaran Nasional Grup D Tim Soeratin PS Palembang
Senin 28 Januari 2019 12.00-13.45WIB Kuala Nangroe FC – PS Palembang
Rabu 30 Januari 2019 12.00-13.45WIB PS Palembang – Kaltara FC
Jumat 01 Februari 2019 12.00-13.45WIB Bolsel Fc Sulut – PS Palembang