Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencetak dua gol kemenangan timnya atas tuan rumah PSV Eindhoven.

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski mencetak dua gol kemenangan timnya atas tuan rumah PSV Eindhoven.

EINDHOVEN, HS – Bayern Munchen berhasil mempermalukan tuan rumah PSV Eindhoven  dalam lanjutan match day ke 4 babak penyisihan grup Liga Champions yang di gelar di Stadion Philips Eindhoven, Rabu (2/10).

PSV sempat unggul duluan, tapi Lewandowski mencetak sepasang gol yang jadi penentu kemenangan Bayern sehingga skor akhir 1-2.

Meski bermain di kandang PSV, Bayern Munchen mampu mendominasi permainan sejak menit awal. Akan tetapi Bayern justru dikejutkan oleh serangan cepat PSV.

Santiago Arias dkk melancarkan serangan balik lewat umpan-umpan pendek. Manuel Neuer berhasil menyelamatkan sepakan pertama, tapi bola muntah mengenai Arias dan memantul langsung ke gawang Bayern. PSV unggul satu gol di menit ke-14.

Bayern sempat dibuat kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah di setengah jam babak pertama berjalan. Sebelum akhirnya Lewandowski hadir sebagai aktor pemecah kebuntuan Munchen ketika golnya di menit ke 34, dimana ia  sukses samakan kedudukan menjadi 1-1.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta, dan skor 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Munchen yang mengincar poin sempurna terus mengurung pertahanan tim tuan rumah untuk mengejar gol kedua mereka. Dan benar saja, tepat di menit ke 73 lagi-lagi Robert Lewandowski unjuk gigi dengan gol keduanya usai manfaatkan asisst terukur David Alaba. Tim tamu berbalik unggul 1-2.

The Bavarian berhasil pertahankan keunggulan ini hingg wasit meniupkan peluit panjang. Skor 2-1 untuk kemenangan Munchen bertahan hingga bubaran. (AND)