Thomas Muller mencetak dua gol untuk membawa Jerman menang 3-0 atas Republik Ceko.

Thomas Muller mencetak dua gol untuk membawa Jerman menang 3-0 atas Republik Ceko.

HAMBURG, HS –  Tim Panser Jerman berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor meyakinkan 3-0 dalam pertandingan babak kualifikasi Grup C zona UEFA, Minggu dini hari (9/10) di Volksparkstadion, Hamburg.

Thomas Muller menjadi pahlawan kemenangan Die Mannschaft dengan dua gol, sementara rekannya Toni Kroos mencetak satu gol.

Pelatih Jerman, Joachim Loew menginstruksikan pemainnya untuk langsung tampil mengebrak sejak menit awal pertandingan. Hasilnya cukup baik, pertandingan baru berjalan 13 menit ketika Thomas Muller menciptakan gol pembuka untuk mengantarkan Jerman unggul 1-0.

Berawal dari Mario Goetze di sektor kiri yang mengirim bola kepada Mesut Ozil di jantung pertahanan Republik Ceko. Selanjutnya, bola diteruskan kepada Muller yang secara cerdik melakukan tendangan yang mampu menggetarkan jala kiper Tomas Vaclic.

Gol yang cukup cepat ini membuat Republik Ceko yang dilatih Karel Jarolim seperti kehilangan gaya permainan dan cenderung lebih bertahan.

Namun demikian, sejumlah peluang yang diciptakan pemain-pemain Jerman belum mampu dikonversi menjadi gol hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Republik Ceko masih belum mampu keluar dari tekanan. Jerman memanfaatkan hal ini dengan baik.

Pada menit ke 49, Joshua Kimmich mengirimkan bola crossing yang disambut oleh Toni Kroos dengan tendangan first-time mendatar yang gagal diantisipasi ole kiper Republik Ceko.

Jerman sukses menggandakan keunggulan 2-0.

Pada menit ke 65, Thomas Muller mencetak gol keduanya setelah menerima umpan silang yang dikirim oleh Jonas Hector.

Meski telah unggul, Jerman tak mengendurkan serangan dan terus mengkreasikan sejumlah peluang. Republik Ceko pun tak mau kebobolan untuk kali keempat dan berusaha membalas.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Republik Ceko berhasil mencetak gol ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Sivok berhasil mencetak gol untuk Ceko yang dikreasikan dari skema tendangan sudut. Sayang, Sivok telah berada di posisi offside, golnya pun dianulir wasit.

Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 3-0. Di klasemen Grup C, Jerman memimpin dengan raihan 6 poin dengan total 6 gol dan gawang Neuer tetap perawan. (MIM)