PALEMBANG,HS – Dalam waktu dekat Jalan Mayor Zein di Kecamatan Kalidoni Palembang yang rusak parah, akan diperbaiki secara mandiri dan bergotong royong oleh masyarakat setempat.

Inisiatif itu dikatakan, Camat Kalidoni Arie Wijaya, S.STP, M.Si, saat ditemui, Kamis(7/2/19).

“Perbaikan ini sifatnya hanya untuk memuluskan jalan saja dan memperlancar arus lalu lintas di jalan itu bagi warga setempat,” ungkapnya.

Kenapa sifatnya hanya untuk memperlancar arus saja dan tidak dengan ketahanan yang standar, dikatakan Arie, bahwa jalan itu adalah jalan Provinsi, jadi bukan wewenang kota Palembang dan perbaikan itu pun seadanya baik bahan dan tenaganya adalah murni dari warga setempat.

“Pak Wali ga bisa benerin jalan itu, karena melanggar, kami memperbaiki jalan itu, nanti atas nama masyarakat,” jelas Arie.

Ditambahkan Arie, dari informasinya yang didapatnya, bahwa anggaran untuk perbaikan jalan itu sudah ada sekitar 10 Milyar Rupiah, mungkin bisa terealisasi pada bulan 5 atau 6 nanti dan dirinya meminta warga untuk bersabar.

perbaikan ini, dijelaskan Arie, nanti jangan disalahkan artikan, perbaikan ini bukan atas nama Kecamatan, melainkan atas nama Masyarakat Kalidoni yang peduli dengan daerahnya.

Dan kalau sudah diperbaiki dengan gotong royong, dirinya meminta masyarakat untuk menjaga jalan itu, karena merupakan infrastruktur penting di daerah tersebut.

” Ada sekitar 300 sak semen yang sudah ada hasil donasi, mungkin dua Minggu lagu perbaikannya, akan kita laksanakan secara bergotong royong,” terangnya. (YT)