6

Haluan Muba – Ketua KPU Muba H Firdaus Marvel’s mengatakan, dalam pilkada Muba yang akan berlangsung tahun depan, pihaknya saat ini telah menerima kedatangan dari dua pasangan calon (paslon) yang mendaftarkan diri dengan menyerahkan bukti persyaratan melalui jalur perseorangan.

“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran untuk jalur independen. Saat ini ada dua bakal paslon independen yang mendaftar,” ungkapnya, Rabu (10/8/2016) .

Adapun pasangan calon independen yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Muba 2017 adalah pasangan Amiri Arifin dan Ahmad Toha serta pasangan DR Ir H Anwar Ahmad Yanuar Syauki MBAt dan Hendri Jaya.

Pasangan Amiri Arifin dan Ahmad Toha datang ke KPU Muba pada Selasa (9/8) dan diterima langsung oleh Ketua KPU Muba, H Firdaus Marvel’s. Pasangan ini datang diantar oleh ribuan simpatisan pendukung, dengan membawa puluhan boks berisikan bukti dukungan sekitar 38.914 kartu tanda penduduk elektornik (E-KTP) serta surat pernyataan dukungan.Dukungan yang dibawa tersebut telah mencukupi 8,5 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tersebar di delapan kecamatan.

Sementara pasangan DR Ir H Anwar Ahmad Yanuar Syauki MBAt dan Hendri Jaya datang pada Rabu (10/8) juga diterima oleh KPU Muba. Menurut calon Wakil Bupati Hendri Wijaya yang melatar belakangi dirinya maju pada Pilkada Muba 2017 mendatang adalah ingin berbuat yang lebih, khususnya membangun Muba yang merupakan tanah kelahirannya.

“Saya sudah sekitar 30 tahun tinggal di Jakarta, dan saat ini saya terpanggil untuk membangun daerah,” tegasnya.

Hendri menambahkan bahwa hingga kini, bukti dukungan yang diserahkan kepada KPU Muba diberikan langsung oleh warga tanpa ada imbalan apa-apa, dimana terkumpul jumlah dukungan 60 ribu di seluruh kecamatan.

“Dukungan itu kita kumpulkan 4 bulan terakhir, dan terkumpul cukup banyak, tinggal lagi tunggu verifikasi dari KPUD,” pungkasnya. (Eddy)