Teja Paku Alam (no 12) dan Zalnando (no 11) dipanggil memperkuat Tim PON Sumsel.

Teja Paku Alam (no 12) dan Zalnando (no 11) dipanggil memperkuat Tim PON Sumsel.

PALEMBANG, HS – Dua pemain muda potensial milik Sriwijaya FC, Teja Paku Alam dan Zalnando dipastikan ikut bersama Tim PON Sumsel untuk mengikuti PON JABAR XIX 2016. Keduanya pun telah meninggalkan SFC setelah laga melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (3/9)

Teja merupakan kiper Tim PON Sumsel, namun berkat aksi piawainya di bawah mistar gawang membuat manajemen Laskar Wong Kito mempromosikan ke dalam tim SFC senior.

Sama halnya dengan Teja, pemain belakang SFC, Zalnando juga kerap kali menjadi pilihan utama bagi Pelatih SFC, Widodo C Putro dalam laga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.  Dengan demikian Laskar Wong Kito harus merelakan kedua pemainnya untuk membawa Sumsel meraih prestasi pada PON Jabar nanti.

“Hal ini sudah kami koordinasikan dengan tim pelatih SFC, bagaimana pun tim PON Sumsel ini bagian dari kami dan membawa nama besar dari Sumsel. Manajer sudah mengizinkan ketiganya untuk membela PON, kami
akan atur sebaik mungkin agar jadwal tak berbenturan,” ungkap Achmad Haris selaku sekretaris tim.

Seperti diketahui, pada cabang olahraga sepakbola, Tim PON Sumsel tergabung dalam grup B bersama Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, serta Sulawesi Selatan. Untuk lokasi pertandingannya akan digelar di Stadion Patriot.

Sebelumnya, Asisten Manajer tim sepakbola PON Sumsel, Bambang Supriyanto optimis jika anak asuh Rudy Keltjes akan menjuarai grup B pada kejuaraan yang akan dimulai pada 14 September mendatang.

Untuk menghadapi PON, saat ini Tim sepakbola PON Sumsel tengah menjalani pemusatan latihan di Sleman Yogyakarta. Direncanakan Tim PON Sumsel akan berujicoba melawan Timnas Indonesia U-19, Persis Solo, serta Porprov Jawa Tengah.

Selain akan melakukan sejumlah ujicoba, Tim PON Sumsel juga menggelar latihan pada malam hari, untuk mengantisipasi laga yang akan dipertandingkan pada pukul 19.00 WIB. (AND)