kebakaran-basuki-rahmat_20160806_191050

 

PALEMBANG , Haluan sumatera – Dua rumah semi permanen yang sebagian dijadikan kontrakan tepatnya di belakang kantor CIMB Niaga Auto Finance di Jalan Basuki Rahmat Lorong Indras RT 24 RW 09 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning hangus terbakar , Sabtu (6/8/2016).

Dua rumah yang diketahui milik H Madnur dan H Syawaludin dan semuanya hangus terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian ini, berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya karena, api terus membesar dan ditakutkan menjalar ke rumah yang lain.

Mobil pemadam kebakaran yang tibadi lokasi kebakaran, langsung berupaya memadamkan api yang telah membakar dua rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Namun, sulitnya lokasi membuat petugas kewalahan untuk cepat memadamkan api yang membakar dua rumah yang terbuat dari kayu tersebut.

Api yang menyala besar pun sempat menjalar di satu unit ruko yang berada di sebelahnya.

Bagian belakang ruko sudah terbakar dan membuat petugas pemadam berupaya untuk melakukan pemadaman terhadap api yang telah menyala di bagian belakang ruko.

“Belum tahu penyebabnya, tetapi diduga tadi ada warga yang mengontrak di salah satu bedeng tersebut memasak. Namun sempat ditinggalkan, sehingga terjadi kebakaran,” ujar Fikri yang rumahnya berada di belakang lokasi kebakaran.

Sedang Ketua RW 09 ,Thamrin Prabujaya ketika ditemui menuturkan, memang dua rumah yang terbakar tersebut milik H Madnur dan Syawaludin.

Tetapi, rumah milik kedua warganya ini sebagian besar dijadikan tempat kontrakan.

“Belum tahu penyebab kebakarannya, tetapi warga panik setelah melihat api mulai menyala besar,” katanya.

Dari pantauan media kemacetan tampak terjadi dari kedua arus baik dari maupun menuju Simpang Polda ke Simpang Patal. Kemacetan terjadi yang disebabkan adanya para pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang memperlambat laju kendaraannya untuk menyaksikan kebakaran yang terjadi.

Untuk mengurangi kemacetan yang terjadi, petugas kepolisian lalu lintas pun akhirnya turun tangan dan perlahan mengatur kendaraan yang melintas.

( Sonny )