PALEMBANG,HS – Setelah berhasil mengelar ujicoba dari Depo hingga stasiun OPI Jakabaring satu trainset LRT kini, dua trainset LRT Bakal menyusul untuk di ujicoba.

Manager Humas – Protokoler PT INKA (Persero), Exiandri Bambang P mengatakan awalnya dua trainset LRT sudah dikirimkan sejak awal bulan Mei. Hanya saja masih terkendala untuk tempat penyimpanan di Depo Jakabaring belum siap sepenuhnya menyimpan enam gerbong tambahan tersebut.

“Kita masih terus berkordinasi dengan teman-teman di Palembang. Karena untuk penyimpanan LRT tak bisa sembarangan,” ujarnya, Selasa (22/5/2018).

Ia mengaku, dua trainset LRT Palembang sudah sangat siap berada di PT INKA. namun,  karena moda transportasi penunjang Asian Games ini membutuhkan penanganan esktra, maka tak bisa asal sembarangan mengirim.

Ia juga mencontohkan,  seperti pengiriman awal dua trainset LRT Palembang harus diberikan pelayanan ekstra dengan diletakkan terlebih dahulu di Pelabuhan Boom Baru kemudian dibawa ke Depo Jakabaring Palembang.

“Kita tak bisa kirim-kirim saja melainkan butuh koordinasi, apabila di Palembang sudah siap pasti langsung dikirim. Karena kereta ini butuh penanganan yang ekstra,” jelasnya

Untuk estimasi pengiriman,  Bambang menyatakan paling lama bakal dikirimkan hingga awal bulan Juni.

Pengiriman gerbong LRT sendiri bakal dilakukan secara berkala sampai semua gerbong berada di Palembang pada pertengahan bulan Juni mendatang.

“Mudah-mudahan sampai akhir Juni semua gerbong sudah di Palembang,” tuturnya