Anjing yang menggigit dua warga di PALI mati dipukuli warga.

Anjing yang menggigit dua warga di PALI mati dipukuli warga.

PALI, HS – Dalam satu hari sedikitnya dua warga yang berbeda domisili menjadi korban amukan anjing gila di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan. Peristiwa ini tepatnya terjadi di Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya dan Desa Simpang Tais, yang secara geografis berdekatan.

Akibatnya, kedua korban tersebut terpaksa harus dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, pada Selasa (18/10) sore.

Salah satunya, Miul (6) bocah laki-laki yang berasal dari Dusun II (dua), Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi.
Buah hati dari pasangan Subayadi dan Husna tersebut mengalami tiga luka robek di bagian pipi kiri akibat digigit anjing gila tersebut.

Kejadian bermula saat Miul dan teman-temannya sedang asyik bermain pada Selasa sore (18/10) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Aku pas lagi maen samo kawan-kawan kak, di dusun inilah. Kami dak tahu kalau anjing itu gilo, kami maen cak biaso bae. Terus anjing itu langsung ngejer kami, dan gigit aku. Denger aku jerit, warga sekitar langsung nolong aku,” cerita Miul kepada wartawan, Rabu (19/10).

Wawan (40) warga Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, mengatakan, sebelum Miul digigit ada juga seorang tetangganya terlebih dahulu diserang oleh anjing tersebut, namun tidak separah apa yang dialami Miul.

“Tetangga saya pagi tadi juga digigit anjing, kurasa anjing yang sama karena mirip warnanya. Memang setelah mengigit tetangga saya anjing itu berlari ke arah Desa Simpang Tais,” terang Wawan.

Sedangkan anjing berwarna coklat kemerahan itu akhirnya mati dipukuli warga.

“Kami berharap setelah adanya kejadian tersebut, instansi terkait segera bertindak membasmi anjing liar yang tidak bertuan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkas Wawan. (MAN)