62104_81154_dagang-ramaiJAKARTA,HS – Ada yang unik dalam aksi damai ratusan ribu umat Islam yang berlangsung di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat menuju Masjid Istiqlal. Pasalnya, terdapat pedagang kaki lima yang memberikan air minum secara gratis.

“Pak, bu ini air minum gratis dari kami. Semoga damai dan berjalan lancar,” ujar pedagang di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta,seperti di kutip Sindonews. Jumat (4/11).

Tak hanya itu, para demonstran aksi damai pun berjalan dengan tertib dan berhenti di depan kantor STO Gambir. Sepanjang jalan mereka berlafadz takbir dan bersalawat.

Selain membawa spanduk dan bendera Merah Putih Indonesia, beberapa demonstran aksi damai pun turut membawa kantong plastik secara bersama-sama guna menjaga dan membersihkan sampah agar tidak berserakan di jalan.

Mulai dari jalan KH. Wahid Hasyim, melewati Jalan Merdeka Selatan hingga berhenti di depan kantor Gedung Indosat Ooredoo dan Ororitas Jaya Keuangan, yang segera menuju Istana Presiden di Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, hari ini ribuan umat Islam dari penjuru Indonesia datang dan berkumpul di Jakarta Pusat guna menyelesaikan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mereka meminta agar Presiden Jokowi dan Kapolri untuk segera menegakkan hukum seadil-adilnya dan menangkap Ahok dan menjaga kedaulatan Republik Indonesia.(SN)