PALEMBANG,HS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan menggelar doa bersama untuk mendoakan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo terkait persoalan SMS atau pesan singkatnya kepada Jaksa Yulianto.Rabu (5/7) di kantor DPW Partai Perindo Sumatera Selatan

Ratusan kader Perindo ikut serta dalam acara doa bersama tersebut. Selain melibatkan melibatkan pengurus Perindo, doa bersama juga akan diikuti beberapa simpatisan Partai Perindo Sumsel

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel febuar Rahman mengatakan doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan Ketua Umum Perindo, Bapak Hary Tanoe yang kini sedang mendapat tekanan yang luar biasa agar kuat menghadapi masalah ini dari pihak-pihak yang berusaha mengkriminalisasi Hary Tanoe.

“Kami lakukan doa bersama ini untuk mendoakan agar kasus yang dihadapi Hary Tanoe ini dipermudah,” ungkap Febuar

Seperti diketahui, Hary Tanoe diperkarakan oleh Jaksa Yulianto atas SMS yang dikirimnya. Padahal, sejumlah pihak dan ahli bahasa telah menegaskan, SMS yang dikirim Hary Tanoe tidak mengandung ancaman.

Kriminalisasi terhadap ketua umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) yang dijadikan tersangka kasus SMS terhadap Jaksa penyidik Yulianto menimbulkan spekulasi negatif terhadap penegakan hukum di Indonesia.

Pasalnya, menurut pakar Hukum, pakar ITE bahkan ahli bahasa mengatakan SMS yang dikirimkan Hary Tanoe tidak ada unsur pengancaman. Sebagai rakyat Indonesia Hary Tanoe dinilai hanya menginginkan Indonesia bersih dari orang yang bertindak semena-mena.