Edhy Prabowo didampingi Bupati PALI dan Bupati Lahat ketika memberikan secara simbolis kepada kelompok petani di PALI.

Edhy Prabowo didampingi Bupati PALI dan Bupati Lahat ketika memberikan secara simbolis kepada kelompok petani di PALI.

PALI, HS – Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang sekaligus Ketua Komisi IV DPR RI mengunjungi Bumi Serepat Serasan, Selasa (1/11).

Kedatangan wakil rakyat di DPR RI tersebut untuk memberikan bantuan kepada para petani di kabupaten PALI berupa alat mesin pertanian 2 unit traktor roda empat, dan 8 unit traktor roda dua.

Penyerahan alat pertanian tersebut yang digelar di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra PALI juga dihadiri oleh Bupati PALI, H Heri Amalindo, Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumsel, H Saifudin Aswari Rifa’i, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumsel, Kartika Sari Desi, Anggota DPRD Provinsi dari Kabupaten PALI, Asgianto, dan Alamsyah ST, Ketua DPC Gerindra PALI serta Plt Sekda PALI, H Robby Kurniawan dan juga disaksikan warga Pendopo Kabupaten PALI.

Kepada sejumlah media, Edhy Prabowo menuturkan bahwa pemberian bantuan alat pertanian tersebut sebagai bentuk komitmen dirinya membangun provinsi Sumsel.

“Kabupaten PALI merupakan daerah yang potensial di sektor pertanian. Dengan diberikannya bantuan alat pertanian, diharapkan kabupaten PALI bisa bangkit dan sejajar dengan kabupaten yang sudah lama terbentuk,” ungkap Edhy.

Edhy juga mengaku bahwa bantuan alat pertanian tersebut merupakan bantuan dari Kementerian pertanian melalui komisi IV DPR RI. Meski begitu, itu juga berasal dari rakyat. Yang mana, setiap waktunya Kabupaten PALI menghasilkan sumber daya alam.

“Ini juga uang dari rakyat, dikelolah oleh pemerintah dan dikembalikan lagi ke rakyat,” kata Edhy.

Edhy juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengawasi penggunaan dari alat pertanian yang diberikan.

“Ayo, sama-sama kita kontrol penggunaan dari alat pertanian itu. Jangan sampai ada yang tidak dipakai atau dijual. Untuk teknisnya sendiri, nanti akan dibantu Dinas Pertanian setempat,” pesan Edhy.

Sementara itu, H Aswari mengatakan bahwa merasa bangga karena Edhy Prabowo tidak hanya memperhatikan di daerah pemilihannya saja, tapi juga seluruh pelosok di Sumatera Selatan.

“Kita ketahui, Pak Edhy merupakan Anggota DPR RI yang berasal dari Dapil 1 Sumsel. Sedangkan Kabupaten PALI termasuk di Dapil 1. Ini bukti bahwa Gerindra komitmen memperjuangkan kepentingan rakyat tanpa peduli warna dan wilayahnya,” terang pria yang juga menjabat Bupati Lahat.

Menanggapi hal itu, H Heri Amalindo mengucapkan banyak terimakasih kepada Edhy Prabowo. Tidak hanya itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Provinsi Sumsel itu juga berharap, bantuan ini tidak hanya sampai disini.

“Terimakasih kepada bapak Edhy. Kami berdoa semoga bapak sehat serta sukses selalu. Dan kalau bisa, ditahun depan kembali diberikan bantuan kepada Kabupaten PALI. Karena, PALI merupakan kabupaten yang baru, masih butuh arahan dan bimbingan dari wakil rakyat di DPR RI untuk membangun Kabupaten PALI,” tutup Heri. (MAN)