Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah resmi melantik Edison Jaya sebagai Sekda Empat Lawang.

EMPATLAWANG, HS – Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah melantik dan mengambil sumpah jabatan Edison Jaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Empatlawang. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan di aula Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empatlawang Selasa malam (21/3) sekitar jam 20.30 WIB.

Sebelumnya Edison Jaya merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadiscapil) Kabupaten Empatlawang dan juga menjalankan tugas sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Empat Lawang.

Dalam sambutannya Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah mengingatkan jika jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan “Jabatan Sekda merupakan amanah yang dipercayakan dan harus dipegang amanah tersebut” ujar Syahril.

Menurut Syahril sebelumnya jabatan Sekda Empatlawang sudah dilakukan pelantikan namun karena ada sanggahan, karena itu pelantikan dilakukan kembali pada malam ini.

“Karena itu kita lakukan tahapan-tahapan dan kemarin banyak yang ikut seleksi, Alhamdulillah kita sudah berhasil memilih Sekda yang benar-benar sesuai dengan aturan dan tahapan yang ada,” tegasnya.

Jabatan Sekda ini kata Syahril tidak semua PNS atau abdi negara yang bisa mencapai pada posisi itu, dengan kata lain ini merupakan kesempatan yang langka. “Puluhan tahun saya menjadi PNS, tapi belum pernah jadi Sekda. Tidak semua orang bisa mendapatkan amanah ini,” ujar Syahril.

Masih menurut Syahril, jabatan ini adalah amanah yang harus disyukuri dan dijalankan sesuai dengan aturan yang ada, jabatan ini juga adalah kepercayaan bukan hak seorang PNS. “Laksanakan tugas sebaik mungkin, layani masyarakat dengan maksimal,” imbuhnya.

Lanjutnya yang sudah mendapatkan kepercayaan hendaknya bisa menjaga serta menjalankan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. “Jika bisa menjaga dan menjalankan kepercayaan, Insya Allah kinerjanya akan lebih baik,” tandasnya. (ELW)