Foto : parade bela diri diexpo PGRI di PIM palembang

PALEMBANG,HS – Berbagai parade prestasi putra daerah kota Palembang ditampilkan di education Expo PGRI. Melalui Panggung Prestasi atraksi bela diri, drama, seni suara, tari, presentasi dan keunggulan serta prestasi sekolah ikut ditampilkan di Atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Education Expo PGRI yang digelar tersebut Sebagai bentuk pengenalan prestasi para siswa-siswi di Kota Palembang atas capaian baik level regional hingga nasional.

Ketua Pelaksana Education Expo PGRI Palembang Drs Haris Basid, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kebanggan terhadap putra-putri Palembang yang berprestasi.

“Sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat yang melihat panggung prestasi ini. Atraksi yang ditempilkan tersebut hanya sebagian karena banyak anak-anak yang berprestasi sedang berkompetisi di Porprov Prabumulih,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa panggung prestasi ini juga diikuti pameran dari sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Palembang sebanyak 33 stand yang meramaikan Education Expo. “Dan ini adalah kali kedua Pengurus PGRI Palembang menggelar Education Expo,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PGRI Palembang Ahmad Kamil mengatakan bahwa Education Expo PGRI ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 PGRI Palembang.

Ia mengaku, HUT PGRI yang ke-74 ini, selain diisi dengan kegiatan edukatif, pihaknya menilai hal itu menjadi momen untuk para pendidik dan Perguruan Tinggi dalam menjalin silaturahmi, sehingga dapat mempererat hubungan yang lebih baik lagi.

“Karena hari-hari biasa para pendidikan dan Perguruan Tinggi sibuk dengan kegiatan mengajar, maka dari itu ini kesempatan kita semua untuk bertatap muka, berjabat tangan untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi,” pungkasnya

Ia berharap, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan kembali semangat para pendidik dalam aktifitas belajar mengajar serta terwujudnya kekompakan para pendidik di Kota Palembang.

“Tentunya peringatan ini untuk mengingatkan kita bahwa tugas seorang guru sangatlah penting di tengah-tengah masyarakat, karena untuk mencetak generasi bangsa lebih baik lagi,” tutupnya.