PALEMBANG,HS – Pembebesan Lahan Warga Untuk perpanjangan Lintasan Dayung dijakabaring sport city masih ada kendala dan diharapkan bulan Maret ini bisa selesai semua permasalahan lahan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Edward Chandra saat dipemprov sumsel senin (6/2),

Menurutnya, Saat ini pihaknya masih dalam tahap penyelesaian pembebasan lahan tersebut yang masih bermasalah seperti di lahan arah utara dan selatan yang masih kita dimusyawarahkan yang juga melibatkan tim dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

“Harapan kita bulan Maret ini pembebasan lahan selesai semua karna untuk lintasan dayung,” katanya.

Dia juga menerangkan, Pemprov Sumsel sudah mempersiapkan dana untuk pembebasan lahan ini. dan saat ini sedang dalam tahap persiapan. Untung angka pasti besaran dananya, masih menunggu dari kajian KJPP.

“Untuk lintasan dayung yang termasuk tanah sisa, lebih kurang disiapkan Rp 30 Miliar (untuk pembebasan lahan),” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, Untuk pengerjaan perluasan lintasan dayung, dilakukan secara bertahap sekaligus paralel. Pengerjaan sendiri dilakukan setelah proses pembebasan lahan selesai.

“Pekerjaan penggalian melibatkan pihak balai sungai. Insya Allah pertengahan bulan ini (Februari) akan mulai digali,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan, untuk Panjang lintasan dayung yang saat ini 1.200 meter akan diperpanjang menjadi 2.200 meter, artinya lintasan dayung akan diperpanjang kurang lebih 1.000 meter. perluasan lintasan dayung yang terletak di Kawasan olahraga Jakabaring Sport City ini sebagai persiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.(MDN)