Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

MADRID, HS – Atletico Madrid harus mengakui keunggulan rival sekotanya Real Madrid dalam El Derbi Madrileno pada dalam lanjutan jornada ke 12 Liga Sanyol. Pertandingan yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu, (20/11) disudahi dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu El Real. Hattrick Cristiano Ronaldo sukses antarkan Los Blancos untuk pertama kalinya taklukan sang rival di Vicente Calderon.

Tambahan 3 angka ini makin memantapkan posisi Madrid di singgasana klasemen sementara dengan selisih 4 angka atas Barcelona yang di pertandingan lain hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Malaga.

Mengawali babak pertama, Atletico terus melakukan serangan. Mereka tampak tidak ragu menekan pertahanan klub sekotanya itu. Melalui keuleetan kedua sayap, mereka berhasil menyisir pertahanan Real Madrid.

Madrid perlahan mulai keluar dari tekanan dan coba lebih terencana dalam menyerang. Tanpa kehadiran beberapa punggawa inti terutama di lini belakang, tentu akan menjadi kesulitan luar biasa jika mereka kebobolan terlebih dahulu.

Usaha keras El Real untuk mencuri gol lebih dulu akhirnya terwujud di menit ke 23 lewat set piece tendangan bebas yang dieksekusi sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Sepakan bebas Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro yang membentur pagar betis, sukses mengecoh Oblak yang mati langkah di bawah mistar. Skor 0-1 untuk Real Madrid.

Keunggulan satu gol membuat Madrid makin percaya diri. Sebaliknya, Atletico yang harus tertinggal lebih dulu berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun Atletico mengalami kesulitan melewati sepertiga akhir permainan Nacho dan kawan-kawan. Alhasil skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Memasuki bebak kedua, alih-alih memecah kebuntuan, gawang Atletico justru harus kembali jebol dengan gol kedua Cristiano Ronaldo. Kali ini CR7 menaklukan Oblak lewat sepakan 12 pas usai dirinya dijatuhkan Savic di kotak terlarang. 0-2 Madrid memimpin.

Hanya berselang 6 menit, Ronaldo makin tengelamkan tuan rumah ATM dengan gol ketinganya. Berawal dari solo run Gareth Bale, Ronaldo yang tak terkawal menerima umpan dari sang tandem dan dengan mulusnya menyarangkan bola ke gawang Oblak. Skor 0-3 Madrid menjauh.

Gol tersebut makin membuat frustasi anak asuh Simione. Usaha Atletico terus mengalami kebuntuan, tetapi mereka terus berusaha mencari celah di pertahanan Real Madrid.

Menjelang akhir pertandingan, justru Real Madrid mengurung pertahanan tuan rumah dan tidak membiarkan empunya stadion memegang bola. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, El Real mampu pertahankan keunggulan mereka dan akhirnya bawa pulang 3 angka dari Calderon. (AND)