_timthumb-project-code.php

OLAHRAGA, HALUAN SUMATERA – Pasangan Tontowi/Liliyana berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Rio, Brasil. Keduanya berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulutangkis di nomor ganda campuran tepat di hari kemerdekaan RI ke 71.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Tontowi/Liliyana memulai dengan cukup baik dan tenang. Keduanya berhasil unggul 4-1 di awal-awal game pertama dari pasangan Chan/Goh.

Chan/Goh berhasil meraih 2 poin tambahan, namun Tontowi/Liliyana juga mampu memperlebar jarak kembali dengan meraih 10 poin. Sejauh ini, Tontowi/Lilyana masih mampu mengatasi perlawanan dari lawannya.

Unggulan ketiga asal Indonesia tersebut mulai mendapat perlawanan ketat dari Chan/Goh dengan skor 13-9. Tontowi/Liliyana terus menjaga jarak dari lawannya dengan menambah poin, menjadi 18-11.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini, akhirnya berhasil memenangkan game pertama dengan 21-14. Awal yang baik bagi keduanya, untuk meraih kemenangan dan menggondol emas di Olimpiade kali ini.

Di awal game kedua, Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan  dan tak membiarkan Chan/Goh untuk berkembang. Tontowi terus memberikan smes demi meraih poin, skor sementara 3-1 untuk Indonesia.

Goh gagal mengantisipasi smes dari Tontowi, dan membuat kedudukan menjadi 2-5. Pasangan Negeri Jiran ini tak menyerah dan terus mendekati poin milik Tontowi/Lilyana menjadi 9-11. Tontowi/Liliyana akhirnya mengunci kemenangan pada game kedua ini dengan skor 21-12.

Sementara itu, medali emas dari Tontowi/Liliyana membuat perolehan medali Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya, Indonesia meraih dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi, lewat fifter Sri Wahyuni Agustiani dan Eko Yuli Irawan.(SNI)