Empat pemain Manchester City, De Bruyne, Sterling, Gundogan, dan Iheanacho, masing-masing menyumbang satu gol untuk kemenangan The Citizens atas Bournemouth 4 -0.

Empat gol Manchester City dari De Bruyne, Sterling, Gundogan, dan Iheanacho, hasilkan kemenangan The Citizens atas Bournemouth 4 -0.

MANCHESTER, HS – Manchester City sukses lanjutkan tren kemenangan mereka usai menggilas tamunya Bournemouth dengan skor akhir 4 gol tanpa balas dalam lanjutan match day ke 5 Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (17/9).

Keempat gol kemenangan The Citizens masing-masing disumbangkan oleh Kevin De Bruyne menit ke-15, Kelechi Iheanacho menit ke-25, Raheem Sterling menit ke-48, serta Ilkay Gündogan menit ke-66.

Babak pertama dimulai tuan rumah Manchester City langsung mendominasi permainan. Sementara itu Bournemouth terlihat harus bekerja keras di lini belakang menghalau serangan tuan rumah.

15 menit babak pertama berjalan, The Citizen sukses membuka keunggulan lewat aksi  Kevin De Bruyne. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh De Bruyne melewati kolong barisan pertahanan Bournemouth dan bola berhasil menggetarkan jala gawang Bournemouth. 1-0 untuk Manchester City.

Tak butuh waktu bagi tuan rumah City untuk menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Iheanacho yang catatkan namanya di papan skor. Silva memberikan umpan pada De Bruyne yang diteruskan kepada Sterling.

Mantan pemain Liverpool itu memberikan bola pada Iheanacho yang mencetak gol ke gawang yang sudah kosong skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

The Citizens makin menggila di babak kedua. Baru dua menit laga berjalan, Raheem Sterling kembali membuat seisi Etihad bergemuruh berkat golnya di menit ke-48.

Serangan balik sensasional dari City, De Bruyne memberikan umpan pada Iheanacho. Striker itu kemudian
memberikan bola pada Sterling yang langsung melepaskan tembakan ke gawang dan tidak bisa diamankan oleh Bournemouth, skor 3-0 untuk City.

Bahkan The Citizens kembali memperjauh keunggulan dengan skor 4-0 menyusul lahirnya gol Gundogan di menit ke-66 usai meneruskan umpan Kevin de Bruyne.

Skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah City tak mampu dikejar oleh sang tamu Bournemouth hingga akhir pertandingan.(AND)