PALEMBANG,HS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang bersama empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, mengelar deklarasi kampanye damai pada Pilwako kota Palembang periode 2018-2023 Juni mendatang.

Kegiatan kampanye damai dihadiri, Kapolresta Palembang, Dandim, Ketua Panwaslu Kota Palembang, serta seluruh partai pendukung paslon, Minggu (18/02/2018) stadion Kamboja.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang Syarifuddin, dalam sambutannya, menghimbau kepada masing – masih pasangan calon yang akan berkampanye menyerukan kepada paslon, supaya sportif, dan damai dalam melaksanakan kampanye.

“Kami berharap masing masing paslon, pada satu kampanye untuk tidak menggunakan isu sara atau berita Hoax,”Ungkap Ketua KPU Kota Palembang Syarifudin

Ia menyebutkan, deklarasi kampanye Pilkada damai bukanlah agenda sesaat dan seremonial belaka. Tetapi harus dimaknai secara utuh.

“Kami berharap pilkada tahun ini tidak boleh dicederai oleh konflik kerusuhan,” katanya

Ia menambahkan, Semua jadwal kampanye sudah di bagi perzona, jadi manfaat kan lah masa kampanye bagi para masing-masing Paslon menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat secara sehat untuk mendapatkan simpati masyarakat.

Sementara itu calon Walikota Palembang H Harnojoyo, menyambut baik kegiatan kampanye pilkada damai.

“Saya berharap pilkada 2018, menjadi pilkada yang beretika tidak ada Black campaign yang tidak lain untuk kebaikan bersama,”ujar H Harnojoyo yang juga Walikota Palembang ini.

Paslon Walikota Palembang H Mularis Djahri, mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen untuk kampanye damai.

“Kami memiliki komitmen bersama tim pemenangan pada masa kampanye tidak melakukan Black campaign atau hal lain nya yang merugikan paslon lain, “singkatnya