Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris

Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris

PALEMBANG, HALUAN SUMATERA – Berkat permainan apik yang diperagakan oleh empat punggawa asing Laskar Wong Kito dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, manejemen Sriwijaya FC akan tetap mengamankan posisi mereka pada putaran kedua dan tidak akan dievaluasi.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa, (23/8).

Haris menjelaskan, bahwa manajemen Laskar Wong Kito secara tegas mengungkapkan jika empat pemain asing yang dimiliki SFC saat ini, yaitu Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Yu Hyun Koo, dan Mauricio Leal dinyatakan tidak terkena evaluasi yang dilakukan manajemen pada paruh musim.

Untuk memperbaiki penampilan Laskar Wong Kito pada putaran kedua nanti, Haris menjelaskan bahwa kemungkinan akan ada tiga sampai empat pemain yang akan masuk dalam skuad SFC.

“Mungkin ada empat pemain yang akan bergabung dengan SFC, semuanya adalah pemain lokal, dua dari tim PON Sumsel, dan dua lainnya dari klub TSC,”ujarnya.

Namun sampai saat ini, Manajemen SFC belum menyebutkan secara pasti siapa saja pemain yang akan bergabung pada putaran kedua TSC 2016.

“Masih dalam tahap negosiasi, belum deal, yang pasti kualitas pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim,”ungkapnya.

Selain mendatangkan pemain baru, Manajemen SFC juga berencana mencoret pemain yang kurang berkontribusi pada pada putaran pertama TSC 2016, namun evaluasi ini akan dilaksanakan usai laga melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (27/8).

“Kemungkinan tiga pemain yang akan kena coret, semua lini ada, depan, belakang dan tengah,”katanya.

Hingga saat ini, Laskar Wong Kito menghuni peringkat lima klasemen sementara TSC, dengan torehan 27 poin. Pada peringkat pertama masih dipimpin oleh Madura United dengan 34 Poin, dan disusul Arema 31 poin. (And)