Pelantikan KONI Kabupaten Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Ketua KONI Kabupaten Empatlawang mengatakan, ada beban berat yang dipikul organisasi KONI Kabupaten Empatlawang dalam upaya peningkatan mutu dan prestasi olahraga di Kabupaten Empatlawang.

Bupati Syahril Hanafiah mengingatkan kepada pengurus KONI Empatlawang jangan berharap mendapat sesuatu dalam mengurus suatu organisasi, “Dalam kepengurusan KONI kebanyakan diisi oleh generasi muda, untuk itu para pemuda harus dapat memberikan kontribusi yang baik karena generasi muda merupakan harapan bangsa, harus semangat serta bermotivasi yang tinggi guna meningkatkan prestasi bidang olahraga, ” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Empatlawang, Isnaini Kasmir mengatakan, pada pelaksanaan Porprov sebelumnya di Kota Lubuk Linggau 2015 lalu tentu menjadi pembelajaran sehingga diharapkan oleh pihaknya tidak terulang kembali di Porprov 2017 ini.

“Porprov tahun lalu Empatlawang di peringkat 15, mudah-mudahan tahun ini masuk sepuluh besar, ” ujar E’en (pangilan akrab Isnaini Kasmir, Red) kepada wartawan, usai pelantikan pengurus KONI Empat Lawang di aula Hotel Kito.

Dia menjelaskan cabang olahraga (Cabor) yang ada sekarang berjumlah 14 dan diusahakan semuanya bisa berangkat untuk bertanding di Porprov sehingga peluang meraih medali bisa diraih “Kami usahakan semua cabor yang ada bisa berangkat,” katanya.

Cabor yang berpeluang mendapat medali kata Isnaini yakni catur karena salah satu atletnya sudah sering tanding di beberapa daerah dan mendapat juara. Selain itu cabor panjat tebing, wushu, futsal dan menembak juga berpeluang mendapat medali. “Setelah pelantikan ini kita fokus ke Porprov. Kemungkinan April mulai persiapan hingga hari H yakni November, istirahatnya saat puasa,” jelasnya.

Selain itu untuk bonus, berbeda dengan tahun sebelumnya. Atlet yang mendapat medali akan mendapat bonus dan untuk tahun ini semua bonus sama di setiap daerah di kabupaten/kota di Sumsel yakni berkisar antara Rp15 sampai Rp20 juta bagi atlet peraih medali emas. “Tahun ini semua bonus sama di kabupaten/kota. Hal ini sudah disepakati seluruh kabupaten/kota dan untuk mencegah saling tarik atlet dengan iming-iming bonus besar,” imbuhnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Empat Lawang mengargetkan masuk sepuluh besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Palembang, November 2017 mendatang. (ELW)