Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, Erisfa.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, Erisfa.

PALEMBANG, HS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang menyambangi Panti Sosial Tresna Werdha Teratai (Panti Jompo) yang beralamat di Jalan Sosial, KM 6, Palembang. Kunjungan kali ini untuk memberikan bantuan kepada penghuni panti yang merupakan para lanjut usia (lansia).

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, Erisfa, untuk mewujudkan suatu penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggungjawab atau good governance memang harus peduli dengan sesama. Kunjungan ke panti jompo ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap para lansia yang tidak mendapatkan perlindungan dari keluarga masing-masing.

“Ini merupakan kegiatan employee volunteer. Bantuan ini merupakan hasil kumpulan dana yang dilakukan karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang selama tiga bulan ini,” ungkap Trisiana kepada wartawan, Kamis (22/9).

Dia juga mengatakan, uang hasil kumpulan para karyawan dan karyawati ini kemudian digunakan untuk membeli barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh para lansia.

Barang-barang tersebut, antara lain popok orang dewasa, kain, serta peralatan mandi. Tak lupa pula, mereka juga memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari para penghuni panti.

“Ada susu, roti, dan makanan yang dibutuhkan para lansia. Kita berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang ada disini.” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan lalu pihaknya memberikan bantuan kepada Panti Asuhan. Bantuan yang diberikan juga hampir sama, yakni, sembako dan juga kain untuk para anak panti asuhan melaksanakan ibadah.

“Fokus kita memang peduli terhadap sesama, makanya kita memilih panti sosial dan juga panti asuhan dalam kegiatan kita. Ke depan, kita akan mengumpulkan dana lagi untuk selanjutnya akan melakukan kegiatan yang sama di tempat-tempat berbeda,” tutupnya. (MDN)