Pemain belakang SFC, Fachrudin Aryanto yang saat ini dipanggil timnas Indonesia tak bisa diturunkan saat menjamu Persija Jakarta.

Pemain belakang SFC, Fachrudin Aryanto yang saat ini dipanggil timnas Indonesia tak bisa diturunkan saat menjamu Persija Jakarta.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC mengalami krisis pemain belakang pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 menghadapi Persija di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10).

Setelah Zalnando mendapatkan akumulasi kartu kuning, kini Fachruddin yang harus absen untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Dengan demikian Sriwijaya FC hanya menyisakan Ngurah Nanak.

Menanggapi hal itu, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengungkapkan jika pada saat menghadapi Persija ada opsi dengan menarik ke belakang posisi Ahmad Jufriyanto yang biasa bermain di posisi gelandang bertahan.

“Posisi pertahanan masih ada Ngurah Nanak, Jufriyanto juga bisa diturunkan di centre back, pemain muda Andes Adinata juga berpeluang diturunkan,” ujar Widodo.

Fachruddin sendiri selama ini menjadi andalan bagi lini pertahanan Laskar Wong Kito, dimana duet bersama Mauricio Leal mampu menghentikan serengan dari lawan. Namun SFC harus merelakan pemainnya karena sesuai dengan komitmen awal dari SFC yang mendukung penuh program dari timnas PSSI.

“Mau gimana lagi, Fachruddin dipanggil timnas untuk latihan di sana, kita juga mendukung program timnas,” tuturnya.

Meski demikian, Widodo tetap optimis bisa meraih poin penuh pada laga yang penuh gensi nanti, apalagi pada pertemuan pertama SFC mampu membawa pulang poin tiga dari Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bung Karno.

Dirinya sendiri telah menyiapkan tim dengan latihan dan mengembalikan mental bermain, apalagi pada laga sebelumnya SFC yang sempat memimpin pertandingan harus takluk dari PSM Makassar dengan skor 2-1.

“Ini masalah komunikasi, ke depan harus lebih solid di setiap lini, khususnya di lini belakang, saya nilai kerja anak-anak di Makassar kemarin sudah baik,” ungkapnya. (AND)