Fachrudin

PALEMBANG, HS – Berakhirnya Kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 putaran pertama, klub-klub TSC 2016 mulai berburu pemain, termasuk sang pemuncak klasemen sementara Madura United yang santer dikabarkan akan memboyong Fachruddin Aryanto dari Sriwijaya FC.

Menanggapi kabar yang beredar tentang dikaitkannya dengan Madura United, Pemain langganan Timnas Senior ini secara tegas menepis isu tersebut, dirinya mengaku akan tetap bersama Laskar Wong Kito, mengingat kontrak sang pemain baru akan berakhir pada akhir musim.

“Saya memang sudah mendengar kabar ini, namun semua itu tidak benar. Saya sangat menghormati kontrak di SFC dan punya ambisi pribadi untuk membawa SFC meraih juara kedepannya,” ungkap pemain asal Klaten ini.

Fachruddin mengungkapkan, jika dirinya selama bergabung bersama Sriwijaya FC merasa nyaman, dan akan tetap bersama SFC untuk meraih juara pada akhir musim nanti.

“Saya pun punya kontrak yang harus saya selesaikan dulu, dan prioritas kedepan juga tetap di SFC. Saya nyaman bermain di Palembang dan berharap bisa terus membela SFC,” tambahnya.

Sementara itu, manajemen Laskar Wong Kito masih melakukan evaluasi, dan belum mengumumkan secara resmi siapa saja pemain yang akan direkrut maupun yang akan dilepas.

Selama ini hanya pemain muda potensial dari PON Sumsel yang akan dipromosikan ke tim SFC senior. Namun untuk yang direkrut masih dirahasiakan manajemen.

“Sebenarnya kita tidak kalah start dengan klub lain, karena rata-rata pemain yang sudah bergabung dengan klub lain adalah pemain asing. Sedangkan untuk lokal memang cukup sulit karena rata-rata tidak dilepas oleh klub asalnya.

Tetapi evaluasi masih berlangsung dan kita akan selesaikan terlebih dulu,” jelas Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris. (AND)