PALEMBANG, HS – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Seberang Ulu. Kali ini, Si Jago Merah menghanguskan 11 rumah di Jalan Faqih Usman, Lorong Langgar Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Kamis (09/08/2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Akibat kebakaran membuat setidaknya 65 orang dari 16 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. Musibah kebakaran ini juga menjadi duka bagi warga di Ibukota Sumatera Selatan.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Palembang Fahrie Adianto mengatakan, karena kebakaran banyak masyarakat yang menjadi korban juga harus kehilangan kartu identitas diri, mulai dari e-KTP hingga Kartu Keluarga.

Sebagai wakil rakyat, dirinya berjanji akan membantu masyarakat untuk mengurus semua administrasi terhadap korban kebakaran tanpa dipungut biaya.

“Masyarakat bisa lapor ke RT setempat atau langsung ke Camat. Nanti akan kita urus dan tidak dikenakan biaya,” kata Fahrie, Jum’at (10/08/2018).

Selain memberikan jaminan pemulihan kartu identitas, Fahrie juga memberikan santunan terhadap para korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa Sembako, meliputi Beras, Minyak, Mie Instan, dan lainnya.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan bantuan terhadap korban juga akan terus mengalir,” ujar Ketua Partai Golkar Kecamatan Jakabaring itu.