PALEMBANG, HS – Febuar Rahman memastikan diri maju sebagai calon anggota DPRD Sumsel periode 2019-2024. Di pemilu legislatif 2019, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel itu maju di daerah pemilihan Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

“Awalnya saya berencana mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil Sumsel 1. Namun sebagai kader, saya diminta Ketua Umum (Hary Tanoesoedibdjo) untuk mencalonkan diri di tingkat provinsi,” ungkap Febuar, Selasa (15/5).

Dia menjelaskan, Hary Tanoe memintanya maju di DPRD Sumsel dengan tujuan pada 2019 dapat membawa Partai Perindo sebagai pemenang. Tak hanya itu, Febuar juga menargetkan dapat terpilih sebagai Ketua DPRD.

“Mengenai dapil, karena wilayah itu tempat asal saya. Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil. Disamping memang asal daerah, karena juga banyak permintaan dari warga serta kader partai di masing-masing kabupaten,” jelasnya.

Sebagai informasi, Ibunda Febuar Rahman, Almh. Siti Rukmini Malik berasal dari kecamatan Sei Pinang, OI. Sedangkan Ayah Febuar, Alm. Abubakar Malik asli kecamatan SP Padang, desa Kijang, OKI.

“Semua DPD se-Sumsel meminta saya untuk maju di dapil mereka masing-masing. Namun karena secara emosional saya disana, maka saya maju di dapil OKI dan OI,” kata Febuar.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo OI, Haryata menyambut baik pencalonan Febuar Rahman. Demikian juga Ketua DPD Partai Perindo OKI, Sudrono Asnawi yang menyatakan siap mengantarkan Febuar Rahman sebagai anggota DPRD Provinsi.

“Kami sudah konsolidasi dengan para ketua DPD se-Sumsel. Semua sepakat dan bertekad menjadikan Ketua DPW (Febuar Rahman) terpilih sebagai Ketua DPRD Sumsel sekaligus membawa memang Partai Perindo di Pemilu 2019,” kata Sudrono Asnawi.