PALEMBANG,HS – Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman menyumbangkan satu sapi jenis Bali seberat 600 kg untuk kurban pada Idul Adha 1438 H yang pelaksanaan pemotongan di kantor DPW Perindo Sumsel,Sabtu (2/09).

Sumbangan kurban tersebut digabungkan menjadi satu dengan seluruh sumbangan hewan kurban para kader Perindo dan satu kambing dari DPP , total hewan kurban di Idul Adha ini 15 kambing dan 1 sapi.

“Sapi itu dari saya pribadi dan keluarga. Kami menyumbangkan satu sapi jenis Bali seberat 600 kg. Saya serahkan ke panitia. Nanti biar panitia yang membagikannya kepada yang berhak. Disatukan dengan sumbangan yang lainnya. Totalnya ada 1 sapi dan 15 kambing,” tutur Febuar.

Menurut Febuar hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Allah melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tidak sekadar ibadah, kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah. Kalau tidak, apa yang kita kerjakan dan menurut kita ibadah, itu menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Inilah hakikat dari peristiwa qurban dalam idul adha.

“Serbagaimana arti kata qurban yang bermakna qarib atau dekat kepada Allah, maka hakikat kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya,” lanjut Febuar.

“Dengan begitu, kita merelakan sebagian harta kita yang sebetulnya milik Allah untuk orang lain. Ini menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah,” pungkasnya