Firman Utina dan M Ridwan.

Firman Utina dan M Ridwan.

PALEMBANG, HS – Dua pemain Sriwijaya FC Firman Utina serta M Ridwan sudah bisa diturunkan pada laga melawan Persegres pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Rabu (13/10) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Kedua mantan pemain timnas ini harus absen pada saat Sriwijaya FC menghadapi Bhayangkara FC dan Mitra Kukar FC dikarenakan sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengungkapkan jika keduanya diharapkan dapat memberikan warna lain saat SFC bertanding melawan Persegres, pasalnya dua laga yang dijalani SFC sangat minim kreasi dari tengah ke depan.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Firman Utina, aliran bola dan kreasi tim kembali hidup,” ujar Widodo.

Menurut Widodo, saat ini dirinya lebih fokus untuk membenahi mental dan emosi anak asuhnya, sehingga saat menghadapi Gresik, SFC mampu meraih poin penuh.

“Kita sudah mengingatkan ke pemain mengenai hal emosi, tapi nyatanya mereka masih terpancing, seperti laga  terakhir pemain kita melakukan protes berlebihan saat terjadi gol Marlon Da Silva,”ujarnya.

Sementara, M Ridwan menjelaskan jika dirinya sudah fit dan siap diturunkan jika pelatih mempercayainya, menurutnya dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan saat diturunkan.

“Kondisi saya sudah fit dan sudah bisa kembali bermain, kalau pelatih memberikan kesempatan kepada saya, tentu tidak akan saya sia-siakan,” tuturnya.

Sriwijaya FC sendiri akan kembali melakoni laga kandang pada hari Kamis (13/10). Saat ini SFC masih berada di peringkat 5 klasemen sementara ISC 2016 dan mengoleksi 37 poin. (AND)