Terlihat Finda sedang membersihkan berbagai sampah di lungkungan sekolah

Terlihat Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang sedang menanam bibit buah-buahan di lingkungan sekolah

PALEMBANG, HS – Kegiatan rutin wakil wali kota (Wawako) palembang mengkunjungi setiap sekolah di palembang, ada beberapa sekolah yang dikunjungi wawako yaitu, SMAN1, SDN 30, SMPN 1, SMPN 13. Kunjungan kesekolah kali ini, wawako mengajak siswa dalam menjaga kebersihan. Guna menciptakan rasa kebersihan dan cinta tanah air.

Dalam kegiatan ini, Fitrianti Agustinda bahkan melakukan gerakan operasi semut dan memperkenalkan dirinya kepada siswa ke empat sekolah tersebut. Dalam rangkaian kegiatan operasi semut di sekolah-sekolah di kota Palembang setiap Sabtu pagi.

Usai operasi semut di SMAN 1 Palembang, wawako melihat ruang Unit Kesehatan Sekolah dan ruang jamur di SMAN 1 tersebut. Kegiatan yang serupa di SDN 30, wawako menyapa anak-anak tuna rungu dan memberikan hadiah, serta foto bersama dengan mereka, dilanjutkan dengan penanaman pohon dan operasi semut.

“Ya, dalam kunjungan kali ini, sengaja kita mengajak anak-anak memberikan contoh yang baik, agar menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan. Karena masih banyak lingkungan yang kotor, dan aliran air pun menjadi pembuangan sampah. Kita tidak ingin anak siswa seperti itu, dan kita ajarkan juga rasa cinta tanah air,” tutur Fitrianti yang akrab disapa Finda kepada HALUAN SUMATERA, Sabtu (24/9).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Palembang, Nasrul Bani mengatakan, pihaknya senang di kunjungi wawako dan untuk kegiatan operasi semut, kita sudah ajarkan kepada siswa untuk terus menjaga kebersihan.

“Kita senang dikunjungi Ibu Wawako ke sekolah kita, mengajak siswa untuk menjaga lingkungan tidak hanya di sekolah saja. Dan, kepada siswa SMAN 1 sendiri, kita sudah tanamkan sejak lama untuk menjaga kebersihan dan cinta tanah air,” ungkapnya.

Senada dengan SMAN1, Kepala sekolah SDN 30 Palembang, Nuraini, mengatakan pihaknya bangga dan senang sekali, sekolahnya di kunjungi dengan ibu wawako, dan anak siswa terlihat begitu antusias, Dan untuk kebersihan akan terus berlanjut tidak hanya berhenti sampai disini.

“Kita sangat senang sekali dan bangga, dengan adanya wakil wali kota ke sini membuat guru dan siswa tambah semangat. Dan untuk kegiatan operasi semut, akan terus berlanjut tidak hanya berhenti sampai disini. Guru dan siswa sangat mendukung sekali dengan program pemerintah ini,” jelasnya. (UDI)