Bupati EmpatlLawang, H Syahril Hanafiah.

EMPATLAWANG, HS – Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah berkonsentrasi di sisa masa jabatannya untuk membenahi Sumber Daya Manuasia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Empatlawang. Menurut Bupati, sebelum membangun fisik, SDM merupakan penentu utama suatu pembangunan.

“Walaupun kita banyak uang kalau SDM tidak mampu dan tidak bermoral, itu percuma. Makanya saya minta keikhlasan, sebab penentuan maju mundur itu tergantung anda, ingin sukses, maju mundurnya Empatlawang di tangan anda,” ujar Syahril.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, kata Bupati saat melantik dirinya menjadi Bupati definitif menuturkan bahwa Empatlawang adalah kabupaten tertinggal dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rp 800 milyar.

“Apa yang bisa dilakukan, makanya saya mau buktikan di sisa masa jabatan saya ini. Walaupun anggaran kecil kita bisa, kita benahi dahulu SDM nya, nanti baru bisa kita genjot pembangunan fisiknya,” ucap dia.

Dalam pembenahan SDM, orang nomor satu di Empatlawang ini mengatakan dirinya akan berlaku tegas apabila ada PNS yang tidak masuk kerja atau melanggar disiplin lainnya, maka dia akan memanggil Kepala SKPD yang bersangkutan.

“Saya beri sanksi sampai pemberhentian kerja, saya tidak main-main, atau kalau ada kepala SKPD yang melanggar disiplin, bawahannya bisa langsung laporkan ke saya, saya tidak segan-segan memberikan sanksi bahkan sampai copot jabatannya,” tutupnya. (ELW)