ketua-fraksi-partai-golkar-dprd-palembang-m-hidayat-msi_20161116_163546PALEMBANG,HS – Ketua DPD Golkar Kota Palembang Sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Palembang, M Hidayat M. menyoroti terkait pembangunan gedung dan hotel milik grup Thamrin Brothers yang sekarang bermasalah dengan izin.

Padahal izin yang diajukan pihak Thamrin hanya membangun ruko saja dan nyatanya dibangun gedung lebih dari tiga lantai dan telah menyalahi aturan.

Dia juga menegaskan, pihaknya sudah meminta grup Thamrin untuk menghentikan aktivitas atau pembangunan, bahkan sudah dilayangkan surat kepada Pemkot dan institusi terkait.

“Ada beberapa bangunan yang menyalahi aturan milik Thamrin grup, di area Rajawali dan wilayah Kamboja. Disitu dibangun hotel, tapi kenyataan izinnya bangun ruko,” ungkap Hidayat yang sekaligus Ketua KNPI Sumsel rabu (16/11).

Dia juga menambahkan, komisi III juga telah mempelajari dan menemui adanya kesalahan dari grup Thamrin. Tindakan tegas harus dilakukan agar membuat efek jera dan tidak diikuti oleh developer maupun pengembang.

“Pemkot melalui Satpol PP bila perlu kepolisian melakukan action, jangan dibiarkan sudah ada temuan ini dan pihak DPRD telah menyampaikan surat tertulis kepada bersangkutan,” ujarnya

Lanjutnya. Apalagi adanya bangunan menyalahi aturan telah menjadi perbincangan di kalangan pemerintah.

“Saya mempertanyakan sampai dimana surat, kita juga meminta pemerintah tegas dan sudah sejauh mana langkah dan tindakan,” tegasnya.(MDN)