PALEMBANG,HS – Aksi nekat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sudah tak mengenal tempat.

Kali ini, Sri Oktarina (20), mahasaiswi salah satu Universitas di Palembang, nyaris kehilangan sepeda motor yang tengah di parkir di depan indekosnya di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lorong A Kadir, Kecamatan Seberang Ulu II, Palembang, Rabu (8/10).

Kendati berhasil digagalkan, namun satu unit ponsel yang ada di dalam box depan sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Informasi yang dihimpun, aksi kawanan pelaku yang berjumlah dua orang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB petang.

Saat itu, Sri baru saja pulang dari kampusnya dan memarkir sepeda motor tersebut persis di depan kamar kostnya dalam keadaan terkunci.

Dimana, korban Sri baru saja pulang dari kuliah dan memarkirkan sepeda motor kesayangannya di depan rumah kostnya yang berada tak jauh lokasi kejadian dalam keadaan terkunci stang.

Tak beberapa lama setelah masuk kedalam kamar, rupanya salah satu teman kost korban yang hendak keluar rumah mendapati sepeda motor korban telah raib.

“Saya sempat cari tapi tidak ketemu. Nah ketika saya tanya cari ke lorong belakang kost, ada orang yang bilang kalau ada pencuri motor yang dikejar warga. Saat sampai disana, ternyata betul sepeda motor saya yang dicuri,” katanya.

Meski sudah dikejat dan dikepung, namun pelaku berhasil lolos karena pelaku mengeluarkan pisau sehingga warga pun memilih mundur.

“Kata warga pelakunya dua orang. Satu membawa pisau,” terangnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, sesaat setelah mendapatkan informasi itu, pihaknya langsung ke lokasi kejadian.

“Kita arahkan korban untuk melapor. Di lokasi kita temukan kunci leter T, sarung denjata tajam, dan sandal milik pelaku. Kita masih lakukan pengejaran,” tikas kasat. (Rey)