Aksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan tuan rumah Alaves.

Aksi bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan tuan rumah Alaves.

VITORIA GASTEIZ, HS – Empat laga terakhir Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol, kali ini CR7 tampil menggila dengan mencetak tiga gol sekaligus ke gawang Deportivo Alaves dan membawa Real Madrid unggul 1-4 atas tuan rumah pada lanjutan La Liga yang digelar di Mendizorrotza Stadium, Sabtu (28/10)

Tampil di depan pendukung sendiri, tuan rumah Alaves langsung mengejutkan tim tamu dengan gol cepat mereka di menit ke 7 lewat aksi Deyverson Silva Acosta. Satu serangan tuan rumah dirancang apik dari sisi kiri serangan dan Theo mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti yang keliru diantisipasi Navas hingga Dyverson dengan mudah mengoyak gawang El Real. Skor 1-0 untuk Alaves.

Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. 10 menit berselang, giliran Real Madrid yang berhasil samakan kedudukan lewat gol penalti Cristiano Ronaldo. Superstar El Real dengan dingin mengeksekusi bola dari titik putih. Skor 1-1.

Gol tersebut lantas melecut semangat pasukan Los Blancos. Hasilnya, setengah jam laga berjalan CR7 kmbali unjuk gigi dengan gol keduanya di laga kali ini.

Kapten timnas Portugal ini  melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah gawang Alaves. Bola mengenai bek hingga berbelok arah sebelum menggetarkan jala gawang. Madrid berbalik unggul 1-2.

Di sisi waktu babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta, skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Cristiano Ronaldo sejatinya memiliki kesempatan untuk membuat hattrick lebih cepat di laga kali ini andai saja eksekusi penaltinya di menit 79 tak digagalkan  Fernando Pacheco.

Tak berselang lama dari kegagalan tersebut, Morata yang justru catatkan namanya di papan skor sekaligus bawa Madrid menjauh dengan keunggulan 1-3.

Hingga pada akhirnya, Ronaldo berhasil sarangkan hattrick berkat gol ketiganya di menit 88 yang sekaligus mengunci kemenangan besar 1-4 Real Madrid atas Alaves.

Kemenangan ini membuat Real Madrid memimpin klasemen sementara. Dimana Madrid kini mengoleksi 24 poin di posisi puncak. Pasukan Zinedine Zidane pun bisa menatap laga tandang melawan Legia Warsawa di Liga Champions tengah pekan nanti dengan tenang. (AND)