PALEMBANG, HS – Manajemen Sriwijaya FC memastikan bakal segera membayar gaji para pemain sebelum pertandingan menghadapi PS Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jum’at (06/07/2018).

Gaji yang terhitung telat satu bulan itu akan dibayar dalam pekan ini, sehingga fokus para pemain dalam mempersiapkan tim di laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 tidak terganggu.

“Mengenai hak pemain pekan ini akan kita selesaikan. Sebelum lawan PS Tira hak semua pemain bakal segera dilunasi,” ungkap Plt. Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang di Palembang, Senin (02/07/2018).

Muddai mengatakan, keterlambatan gaji Teja Paku Alam Cs bulan ini merupakan hal yang wajar karena panjangnya agenda libur. Apalagi, Provinsi Sumatera Selatan baru saja menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

“Dari rapat internal manajemen juga sudah dibahas masalah hak pemain untuk segera dibayarkan pekan ini juga. Untuk para pemain kami minta supaya bersabar,” kata Muddai.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat menambahkan, pembayaran gaji pemain memang sengaja ditunda karena disaat bersamaan pihak manajemen tengah melakukan evaluasi. Sebab, pada 5 Juli ini bursa transfer pemain sudah mulai dibuka.

“Gaji pemain memang sengaja ditunda, namun dalam pekan ini akan langsung dilunasi. Karena ini bersamaan dengan evaluasi tim menghadapi bursa transfer pada 5 Juli 2018,” ujar Ucok.