JIRAK JAYA,HS – Beragam cara dilakukan untuk meningkatkan minat baca tulis Alquran anak-anak di daerah pelosok. Seperti yang dilakukan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jirak Jaya bersama beberapa komunitas diantaranya Komutitas RX King se-Sumsel menggelar bakti sosial, Minggu (7/7) dengan memberikan sejumlah fasilitas untuk melengkapi kebutuhan TPA Modern Darussalam.

“Ini juga upaya merealisasikan Misi pak Bupati Dodi Reza untuk menekan angka anak-anak yang buta baca tulis Alquran, Forkopimcam dengan komunitas motor dan kepemudaan kali ini memberikan bantuan untuk kelengkapan TPA Modern Darussalam,” ungkap Camat Jirak Jaya, Nen Fadli.

Menurutnya, inisiatif baksos ini juga merupakan gerakan positif dari komunitas motor dan organisasi kepemudaan di Muba.

“Ini juga menunjukan bahwa anggota komunitas motor punya inisiatif yang sangat tinggi untuk meningkatkan minat baca tulis Alquran ke daerah-daerah pedesaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, adapun bantuan yang diberikan kepada TPA Modern Darussalam yakni diantaranya pengeras suara, printer, buku, dan kebutuhan untuk pengecatan TPA.

“Semoga gerakan ini nantinya dapat juga diterapkan di daerah lain di Muba,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas RX-King se-Sumsel menyebutkan baksos yang dilakukan ini merupakan gerakan yang mendukung misi pak Bupati Dodi Reza.

“Harapan kami, anak-anak lebih giat untuk belajar dan baca tulis Alquran. Ini sangat sinergi dengan program pak Bupati,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Danramil diwakili oleh Babinsa Jirak Jaya, Serda Sukarno, Kapolsek Sungai Keruh diwakili, Ipda Agus Ansori, Kepala Desa Jirak Jaya, Pengurus TPA Modern Darussalam beserta para santri, JTA Desa Jirak, dan LSM Laskar Merah Putih Jirak.