PALEMBANG,HS-Ketua DPD GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional) Provinsi Sumatera selatan Nurfrafyanti Fanny mengungkapkan keberatan atas statement dan pemberitaan terkait dukungan salah satu Capres yang di muat pada berita Jumat 4 Januari 2019 d media LenteraPendidikan.com, yang tertulis Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) mendukung salah satu capres yang di ketua oleh Dewi Gumai.

Menurut NFY Fanny Organisasi yang dipimpin Dewi Gumay adalah Gebrakan Anti Narkotika Nasional bukan “Generasi”.Lebih lanjut Fanny menjelaskan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) merupakan organisasi Kemasyarakatan yang pimpinnya saat ini dan Presidennya (Ketua Umum) Sanghaji Bima.

Terkait pemberitaan tersebut sudah menganggu kenetralan GANN pada Pemilihan Umum 2019 ini.

Untuk itu Ketua DPD GANN SUMSEL NFY FANNY menegaskan meminta saudari Dewi Gumay dalam hal ini sebagai Presiden Gebrakan Anti Narkotika Nusantara untuk segera mengklarifikasi pemberitaan yang telah beredar tersebut dalam tempo 3×24 jam.

NFY FANNY menegaskan bahwa GANN focus dalam persoalan Narkoba dan tidak ikut dalam politik praktis (Netral) bahwa GANN mendukung siapapun calon yang peduli dengan persoalan Narkoba di Indonesia, terkhusus di wilayah sumsel di bawah kepemimpinan NFY FANNY harus tetap terjaga keharmonisan keanggotaan GANN yang berjumlah ribuan anggota terbagi di 17 Kabupaten & Kota dari semua unsur masyarakat non partisan partai dan kaum Milenial,

“kami harus tetap satu komando tak perduli dari unsur apapun dan silahkan saja secara individu dan personal berpolitik namun di dalam GANN kami tetap satu dan tidak akan terpecah karena kami besar dan dalam kepengurusan GANN banyak pula dari berbagai macam unsur partai politik tergabung menjadi satu maka dari itu saya sangat keberatan sekali atas pemberitaan tersebut karena dapat mengganggu kenyamanan kami semua yangg tergabung dari semua unsur” pungkas NFY FANNY.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua Umum GANN Sanghaji Bima dan Sekretaris Jenderal GANN Alfaqir M. Kurnia Akhyat,SH saat di konfirmasi persoalan berita yang beredar ini melalui jaringan pribadi Whatsapp bahwa GANN tidak mendukung salah satu Capres di Pemilihan Umum 2019 ini.

“GANN saat ini netral silahkan secara individu untuk mendukung capres jagoanya jangan bawa organisasi GANN”ungkap Sanghaji Bima.