Bocah disunat jin di pohon tembesu

Aditya, yang berusia 4,5 tahun dikabarkan sudah disunat jin saat bermain di bekas tebangan pohon tembesu tak jauh dari kediamannya

PALEMBANG, HS – Kehebohan terjadi di Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat, RT 57, RW 11, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Warga sekitar berbondong-bondong mendatangi rumah Mulyanto (33), untuk melihat putranya bernama Aditya, yang berusia 4,5 tahun dikabarkan sudah disunat jin saat bermain di bekas tebangan pohon tembesu tak jauh dari kediamannya, Jum’at (21/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mulyanto, ayah Adit mengaku, jika dirinya tidak tau persis kejadian yang dialami anak kedua dari tiga bersaudara ini, karena setelah pulang dari bermain Adit minta dimandikan ibunya, Ani.

“Karena masih sore, jadi kata saya nanti saja mandi dan saya suruh menggunakan celana lagi. Tapi Adit tidak mau katanya sakit, pas saya lihat ternyata alat kelamin Adit sudah disunat,” sebut dia.

Merasa tidak pernah melakukan khitanan terhadap Adit, ia akhirnya memutuskan untuk membawa Adit ke salah satu mantri yang berada di kawasan tersebut. Ia pun dibuat terkejut ketika mantri tersebut membenarkan kalau Adit sudah menjalani proses khitanan secara ghaib.

“Kata mantri itu disunat oleh jin. Sebelumnya, tidak ada firasat atau mimpi apapun, kalau anak saya akan seperti itu. Dia juga belum mau disunat. Semoga saja, dibalik semua ini ada hikmahnya. Tadi, Adit masih sempat bicara, katanya dia tidak tau dan tidak merasakan sakit,” terang Mulyanto.

Sementara itu, Sap (37) salah satu warga membenarkan jika putra dari Yanto disunat oleh jin. Sebelum kejadian itu, Aditya nampak sedang  bermain di dekat pohon tembesu yang sudah ditebang sejak 14 tahun silam.

“Pohon ini sudah ditebang 2002 lalu, tidak ada yang aneh dan gangguan. Kalau lewat di sini aman-aman saja tidak ada masalah atau gangguan,” kata dia. (udi)