SEKAYU,HS –Ajang bergengsi Grasstrack Bupati DRA Cup Open 2020 akan digelar di Kecamatan Keluang 29 Februari mendatang. Dipastikan berlangsung wah dan akan diramaikan oleh para pembalap dan pencinta otomotif.

Maklum, ajang adu keterampilan olahraga otomotif ini selain menantang, juga untuk meningkatkan kualitas generasi muda dalam dunia olahraga otomotif motor grasstrack.

Even ini bakal diramaikan oleh beberapa pembalap baik dari Sumsel dan dari luar Sumsel. Mereka diantaranya adalah:

-Rizki Hk Jateng, Edi Erianto Jateng, Mamo Ss Yogyakarta, Inggil Jateng, Toying ss Lampung, Sanip ss Lampung,Topan Brilian Sumsel, Pendy Ngeyel Sumsel, Ari Warwer Sumsel, Indra Aldo Jambi, Putra Wijaya Bangka.

Debby Heryanto selaku Camat Keluang berharap selain untuk menghibur masyarakat juga lahir atlet di canor ini.

Selaku penyelenggara juga berharap event ini dapat menjadi motivasi bagi pecinta otomotif, khususnya pemilik motor agar melakukan hal-hal yang positif.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas generasi muda dalam dunia olahraga khususnya olahraga otomotif, melahirkan atlet – atlet potensial dibidang olahraga otomotif sehingga dapat mengharumkan nama daerah Muba di tingkat nasional maupun internasional,”terangnya.

Untuk memeriahkan hiburan tersebut, Debby Heryanto menerangkan bahwa dirinya telah mengadakan rapat dan pemantapan serta pembentukan panitia dan telah mempersiapkan rumah masyarakat untuk lokasi home stay peserta grass track dari luar Muba.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penataan jalur sirkuit sesuai standar IMI, dan
telah melakukan publikasi dan promosi kepada masyrakat terutama melalui media sosial.

“Di event ini nantinya Insyaallah kami akan tampilkan sajian yang lebih beda dan lebih menarik dari event-event serupa yang pernah digelar sebelumnya,”ungkapnya.
Sementara itu Plt Kadispora Musi Banyuasin Faris menjelaskan pihaknya telah menyediakan hadiah menarik.

Di nomor Senior Open disediakan 1 unit motor CRF150L. Nomor Lokal Sumsel dihadiahi 1 unit Honda Beatt, dan untuk peserta Pemula Open uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta. Hadiah berupa uang pembinaan Rp 3 juta jugadan diperuntukkan bagi juara nomor Lokal Muba.