Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo (bertopi, baju abu-abu, celana panjang hitam, sepatu hitam) saat mengikuti gerak jalan bersama ratusan guru.

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo (bertopi, baju abu-abu, celana panjang hitam, sepatu hitam) saat mengikuti gerak jalan bersama ratusan guru.

PALI, HS – Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM berbaur bersama ratusan guru yang ada di Bumi Serepat Serasan dalam gelaran jalan santai sebagai puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 71 tahun 2016.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sanggar Pramuka Gelora November, Komplek Pertamina, Pendopo itu digelar Minggu (27/11) mengambil rute perjalanan mulai dari Lapangan Sanggar Pramuka Gelora Nopember Pertamina, Simpang Lima, Jalan Baru Telkom, Lapangan Pervop, SD YKPP, Markas Brimob, Masjid Muchlisin, dan finish kembali di Sanggar Pramuka.

Tampak orang nomor satu di Kabupaten PALI ini juga ikut berbaur bersama ratusan peserta yang terdiri dari tenaga pengajar baik dari sekolah negeri atau pun sekolah swasta, dengan sesekali bercengkrama sambil berjalan ikut serta bersama dalam kegiatan jalan santai itu.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Heri Amalindo mengucapkan selamat kepada guru-guru yang telah sudi meluangkan waktunya tanpa pamrih dengan mendidik anak-anak PALI untuk mencetak generasi cerdas.

“Selamat hari guru dan hari ulang tahun PGRI ke 71. Semoga bertambah maju dan semangat dalam mendidik anak didiknya,” ucapnya.

Bupati juga sangat mendukung akan kegiatan jalan santai, walau terkesan sederhana namun manfaatnya sangat banyak.

“Dengan kegiatan ini selain menjadikan badan kita sehat jasmani, juga sebagai ajang silaturahmi serta rekreasi bersama saudara atau teman kita yang selama ini jarang bertatap muka,” tambahnya.

Pada HGN ke 71, Bupati berharap kedepannya peran guru bisa lebih maksimal dalam memberikan pendidikan untuk kemajuan PALI.

“Mari bersama dan bersatu membangun PALI ini, dan peran guru sangat menentukan dalam membangun karakter generasi penerus. Untuk itu, kami berharap semoga tetap semangat, tetap ikhlas dalam memberikan pendidikan pada anak-anak kita, agar kelak banyak lahir generasi yang bisa membangun dan memajukan kabupaten ini,” harapnya. (MAN)