Palembang,HS-Ribuan guru sekota Palembang berkumpul di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-73, minggu (18/11/18).

Guburnur Sumatera Selatan Herman Deru yang didampingi Ketua PGRI Sumatera Selatan Ahmad Zulianto dan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Widodo melepas peserta gerak jalan dengan mengibarkan bendera start.

Menurut Zulinto kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai rangkaian kegiatan Ultah PGRI yang puncaknya nanti akan diadakan pada tanggal 27 Nopember 2018 di Gedung PSCC Palembang.

Zulinto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk kita membangun solidaritas berorganisasi serta merupakan satu kesatuan dari organisasi profesional guru untuk kompak bersatu membangun dunia pendidikan.

“Kita akan tunjukan guru ini kompak bersatu dalam kekuatan penuh di organisasi PGRI dan terus membangun bagaimana dunia pendidikan bisa berjalan dengan baik dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Zulinto.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru usai melepas peserta gerak jalan mengatakan akan membantu peningkatan karir dan kesejahteraan guru. Herman Deru juga mengungkapkan kalau dia juga berasaal dari keluarga guru,kerena orang tuanya adalah seseorang guru.

“kita akan membantu jenjang karir para guru dan akan memberikan kesejahteraan bagi guru,” jelas Herman Deru