Walikota Palembang H.Harnojoyo saat memberi motivasi kepada siswa-siswi Smp N 3 Palembang,Sabtu(29/10)

Walikota Palembang H.Harnojoyo saat memberi motivasi kepada siswa-siswi Smp N 3 Palembang,Sabti(29/10)

PALEMBANG,HS- Dalam rangka terus perangi narkoba di kalangan pelajar, Wali Kota Palembang Harnojoyo tak lelah melakukan gerilya ke sekolah-sekolah khusus untuk memotivasi siswa agar menjauhi narkoba serta melantik pengurus gerakan hebat anti narkoba (Gerhana) di tingkat SMA/SMK yang ada di kota Palembang.

Kali ini usai salat subuh berjamaah di Kelurahan 20 Ilir,Sabtu (29/10) ,Harnojoyo memulai gerakannya dengan menyambangi SD Negeri 179, di Jalan Simanjutak, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning.disini Wako memberikan motivasi kepada guru dan siswa akan pentingnya menjaga kebersihan dan kepada para pendidik untuk selalu memotivasi para peserta didik untuk terus mewaspadai berbagai macam hal yang menyangkut narkoba.

Selanjudnya hal yang sama juga di lakukan Harnojoyo saat mengunjungi SMP Negeri 3 Palembang di Jalan Ariodillah yang juga berada di Kelurahan 20 Ilir.

Setelah itu, WaliKota Harnojoyo melantik pengurus Gerhana di SMA Negeri 3 Palembang, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning.

Setelah pelantikan, Harnojoyo memberikan pengarahan untuk terus memotivasi siswa agar menjauhi dan mewaspadai semua hal yang berhubungan dengan narkoba.

“Anak-anakku, kalian jangan pernah sentuh yang namanya narkoba, apalagi mencoba memakainya, sangat buruk dampaknya, Jika kalian ingin sukses, jauhilah narkoba dan jangan sampi kalian megenalnya karena dia (narkoba-read) akan merusak masa depan mu dan akan merugikan dirimu sendiri,” pesan Harnojoyo.

Harnjoyo juga meneriakkan yel-yel yang diikuti oleh para siswa, “Prestasi…Yes, Tawuran…No, Narkoba…Mati,”. Yel-yel ini diikuti serentak oleh para siswa.

Disini tak lupa Harnojoyo juga memotivasi kepada siswa dan guru serta semua pihak untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,

“ Bersihnya lingkungan , kita sendiri yang nyaman dan menikmati, jadi anak-anakku jangan sampai buang sampah sembarang buang la sampah pada tempat yang telah di sediakan baik itu di sekolah maupun di mana kita berada, Anak-anak, kalian harus menjadi pelopor kebersihan, harus menjadi contoh, karena kalian inilah generasi penerus” ujar Harnojoyo.

Seperti biasa, setelah rangkaian acara berakhir, para pelajar antusias meminta berfoto selfie bersama Wali Kota Palembang Harnojoyo. Tanpa sungkan, dan dengan sabar Harnojoyo melayani keinginan para pelajar,saat berfoto selfi dengan pelajar Harnojoyo selalu melebarkan senyumnya.(UDI)