Antoine Griezmann mencetak gol cepat yang membawa Atletico Madrid unggul 5 - 0 atas Sporting Gijon.

Antoine Griezmann mencetak gol cepat yang membawa Atletico Madrid unggul 5 – 0 atas Sporting Gijon.

MADRID, HS – Tuan rumah Atletico Madrid sukses raih kemenangan kedua mereka di pentas La Liga musim ini usai menggunduli tamunya Sporting Gijon di Stadion Vicente Calderón, Madrid, Sabtu (17/9) dengan skor fantastis, 5 gol tanpa balas.

Belum genap lima menit laga berjalan tuan rumah Atletico Madrid sudah mampu membuka keunggulan lewat aksi Antoine Griezmann di menit ke-2.

Tiga menit berselang, Kevin Gameiro bawa tuan rumah unggul 2-0 setelah menuntaskan umpan terukur Felipe Luis.

Kelang tiga menit, giliran Gameiro yang membukukan gol. Penyerang yang sempat bermasalah dengan adaptasi ini mengirim tembakan lengkung mematikan.

Unggul dua gol, Atletico Madrid masih menghujani Sporting dengan serangan beruntun. Menit ke- 31 Griezmann mencetak gol keduanya dengan tembakan kencang yang sekejap saja membunuh Cuellar.

Keunggulan tiga gol begitu penting karena Simeone kemudian bisa menyimpan para pemainnya di babak kedua demi menghadapi Barcelona di pertengahan pekan.

Yannick Carrasco, Gameiro, dan Griezmann sama-sama dicopot dari lapangan. Tetapi Atletico Madrid masih memiliki penyerang veteran Fernando Torres.

Ia dimasukkan di menit ke-69, lalu tiga menit berselang sudah merobek gawang Sporting melalui umpan sesama pemain pengganti, Angel Correa.

Di ujung pertandingan, Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti. Nicolas Gaitan yang masuk ke kotak terlarang, dilanggar oleh Manuel Castellano.

Torres yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan benar. Hingga pluit panjang ditiup, ATM menang telak 5-0.(AND)