Selebrasi Erick Weeks Lewis usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang memenangkan Madura United.

Selebrasi Erick Weeks Lewis usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta yang memenangkan Madura United.

MADURA, HS – Madura United terus menempel ketat Arema Cronus di puncak klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 setelah mengalahkan Persija Jakarta.

Pertandingan yang digelar di Stadion Pemakasan, Minggu (20/11) berakhir dengan skpr tipis 1-0, dimana gol tuan rumah diciptakan oleh Erick Weeks.

Di awal babak pertama, bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Madura tampil menyerang sejak menit awal. Penguasaan bola berhasil mereka pegang secara penuh. Sedangkan Persija hanya bisa melakukan strategi serangan balik saja.

Menit ke 31 Madura United sukses merobek jala gawang Persija lewat gol dari Erick Weeks. Sepakan keras kaki kiri Erick Weeks menghujam deras jala gawang Persija. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura Unitd bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua dominasi Madura United tetap berlanjut. Namun Persija juga tak tinggal diam, beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh Macan Kemayoran. Namun sayang sekali peluang peluang dari kedua tim tak bisa dikonfersikan menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan. Maka dengan hasil kemenangan ini membuat Madura United berhasil menempel ketat Arema Cronus yang berada dipuncak klasemen dengan raihan poin yang sama 55 poin.

Sedangkan kekalahan membuat Persija Jakarta menempati peringkat ke 14 dengan 30 poin. (AND)